Breaking News:

Kabar Jombang

Posyan Polres Jombang Bernuansa "Istana Aladin" Siap Sambut Pemudik Yang Melintas

Posyan dibangun untuk kepentingan pemudik yang ingin beristirahat. Pemudik yang mampir untuk beristirahat disiapkan buka puasa gratis.

suryamalang.com/Sutono
Posyan lebaran yang dibangun Polres Jombang di perempatan Stasiun KA setempat, dibuat bernuansa padang pasir dengan tampilan depan ala Istana Aladin. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Polres Jombang membangun pos pelayanan (posyan) dengan fasilitas yang lumayan representatif. Fasilitas itu mulai dari tempat bermain anak, WIFI gratis, ruang menyusui, kursi pijat serta fasilitas untuk karaoke.

Kecuali itu, posyan tersebut juga didesain bernuansa padang pasir atau Timur Tengah, tepatnya seperti istana Aladin.  Pada dinding Posyan terpasang gambar Aladin lengkap dengan ornamen Timur Tengah. Tak ketinggalan, miniatur onta serta relief suasana gurun pasir juga tampak di latar depan posyan.

Posyan itu sendiri berdiri di ujung Jalan Wahid Hasyim atau biasa disebut perempatan Stasiun KA (karena lokasinya memang berdekatan dengan Stasiun KA Jombang).

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Polres Jombang, Iptu Murdianto mengatakan, posyan dibangun untuk kepentingan pemudik yang ingin beristirahat. Selama musim mudik, pemudik yang mampir untuk beristirahat di ‘istana Aladin’ disiapkan buka puasa gratis.

"Selain itu, di posyan ini juga terdapat pemeriksaan kesehatan serta kursi pijat. Sekali lagi, semua fasilitas tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis,” jelas Iptu Murdianto kepada surya.co.id, Kamis (30/5/2019).

Iptu Murdianto yang juga sebagai Kepala Posyan itu mengatakan, posyan ‘Istana Aladin’ tepat berada di tengah jalur nasional Surabaya-Madiun, yang melintasi kabupaten Jombang.  Tepatnya di simpang empat Jl KH Wahid Hasyim Jombang. Lokasi itu merupakan titik sentral arus mudik lebaran di Kabupaten Jombang.

“Titik ini sangat dekat dengan stasiun Jombang, juga terminal Jombang. Sehingga penumpang bisa singgah di sini. Selain itu juga sebagai jalur utama jalan nasional Surabaya-Madiun,” jelas Murdianto.

Posyan ‘istana Aladin’, lanjut Murdianto, terdiri atas beberapa bagian. Diantaranya pos penjagaan, ruang pelayanan, rest area, ruang menyusui, hingga ruang bermain anak.

Sedangkan fasilitas lain yang disediakan yakni WIFI gratis, karaoke hingga hiburan Playstation. Lengkapnya fasilitas ini diharapkan membuat pemudik yang singgah merasa senang dan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.

“Dengan kondisi badan yang lebih fresh dan konsentrasi meningkat, pemudik akan lebih waspada dan berhati-hati saat dalam perjalanan,” tegasnya.

Penulis: Sutono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved