Kota Batu

Jelang Libur Lebaran, Ada Wahana Harry Potter di Jatim Park 3, Kota Batu

Diagon Alley adalah miniature film Harry Potter yang populer. Ruang serta pakaian para sekolah penyihir tersedia.

Jelang Libur Lebaran, Ada Wahana Harry Potter di Jatim Park 3, Kota Batu
Benni Indo
Jatim Park 3 meluncurkan satu wahana baru untuk memanjakan pengunjung. Wahana tersebut adalah Diagon Alley. Diagon Alley adalah miniature film Harry Potter yang populer. Ruang serta pakaian para sekolah penyihir tersedia. Pengunjung yang datang ke sini bisa mengenakan pakaian seperti pada film Harry Potter. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Menyambut momen lebaran yang dibarengi libur sekolah, Jatim Park 3 meluncurkan satu wahana baru untuk memanjakan pengunjung. Wahana tersebut adalah Diagon Alley.

Diagon Alley adalah miniature film Harry Potter yang populer. Ruang serta pakaian para sekolah penyihir tersedia. Pengunjung yang datang ke sini bisa mengenakan pakaian seperti pada film Harry Potter

Saat pertama kali resmi dibuka, terlihat sejumlah orang mengenakan pakaian jubbah hitam. Mereka juga membawa sapu dan tongkat kecil. Persis seperti penyihir.

Di dalam Diagon Alley, terdapat miniature ruangan dan patung Harry Potter. Selain itu juga tersedia miniature naga yang bisa bergerak. Ada pula ruang makan yang biasa digunakan para murid untuk makan.

Jatim Park 3 meluncurkan satu wahana baru untuk memanjakan pengunjung. Wahana tersebut adalah Diagon Alley. Diagon Alley adalah miniature film Harry Potter yang populer. Ruang serta pakaian para sekolah penyihir tersedia. Pengunjung yang datang ke sini bisa mengenakan pakaian seperti pada film Harry Potter.
Jatim Park 3 meluncurkan satu wahana baru untuk memanjakan pengunjung. Wahana tersebut adalah Diagon Alley. Diagon Alley adalah miniature film Harry Potter yang populer. Ruang serta pakaian para sekolah penyihir tersedia. Pengunjung yang datang ke sini bisa mengenakan pakaian seperti pada film Harry Potter. (Benni Indo)

Sekadar informasi, adanya Diagon Alley ini menambah banyak wahana di Jawa Timur Park (JTP) 3 di Kota Batu. Di tempat ini ada 12 theme park seru bertaraf internasional dengan beragam atraksi menarik.

Tossy Kusdiyanto, Manager Operasional The Legend Jatim Park 3 menjelaskan, melihat begitu banyaknya penggemar Harry Potter di Indonesia, dan hasil dari studi banding di beberapa negara, ide untuk menghadirkan Diagon Alley pun direalisasikan.

Pengerjaannya saat ini memang belum rampung 100 persen, namun pengunjung sudah bisa masuk untuk menikmati wahana. Tossy mengatakan, jika wahana sudah 100 persen siap, maka aka nada banyak miniature yang menarik. Di antaranya keberadaan herwan-hewan dalam film Harry Potter.

"Kami melihat penggemar Harry Potter ini banyak sekali. Tentunya keberadaan wahana ini bisa membuat mereka datang dan berkunjung. Mereka bisa foto dengan latar belakang yang mirip dengan filmnya,” ujarnya.

Wahana Diagon Alley ini menerapkan teknologi 3D. Pengunjung bisa melihat replika barang yang ada di film Harry Potter secara nyata.

Kerjasama dengan Traveloka

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerjasama eklusif dengan biro jasa perjalanan daring Traveloka. Jatim Park secara khusus bakal dipromosikan ke enam negara yakni, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

"Dalam dua hingga tiga tahun mendatang Malang Raya bakal dibanjiri oleh wisatawan asing,” ujar Titik.

Dikatakan Titik, secara sajian wahana Jatim Park tidak kalah dengan Legoland maupun Universal Studio. Apalagi potensi wisata di wilayah Malang Raya, yang terdiri Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang memiliki potensi yang besar.

"Apa yang kami sajikan tidak kalah dengan luar negeri. Wahana kita bisa bersaing. Kami harus bisa menggarap pasar internasional, agar wilayah Malang Raya sebagai destinasi wisata dapat terwujud," ujar Titik. (Benni Indo)

 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved