Kabar Surabaya

Ini Harapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bagi Warganya di Momen Idul Fitri 1440H

Khofifah berharap seluruh masyarakat Jawa Timur memaksimalkan cutinya yang relatif panjang untuk silaturrahim sebanyak-banyaknya.

Ini Harapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bagi Warganya di Momen Idul Fitri 1440H
Fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Momen Idul Fitri merupakan satu titik yang penting untuk membangun ukhuwah (persaudaraan) bagi sesama umat muslim.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat ditemui usai Salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Rabu (5/6/2019).

Kuatnya persaudaraan tersebut, menurut Khofifah bisa menjadi modal penting untuk membangun produktivitas yang lebih signifikan bagi Jawa Timur dan bahkan bagi Indonesia ke depan.

"Idul fitri itu kembali fitrah, kembali suci. Ada proses ritual yang cukup panjang satu bulan kemarin untuk penguatan habluminallah (hubungan antara manusia dengan Tuhan)," kata Khofifah.

Lebaran Pertama SBY Tanpa Ani Yudhoyono, Ketua DPP Demokrat Ungkap Kondisi Mantan Presiden RI

Deretan Selebriti yang Merayakan Idul Fitri Pertamanya Tahun Ini, Ada Roger Danuarta

Beda Cara Sungkem Mayangsari dan Khirani Pada Bambang Trihatmodjo Sambut Hari Raya Idul Fitri

Sedangkan untuk habluminannas (hubungan manusia dengan manusia) Khofifah berharap seluruh masyarakat Jawa Timur memaksimalkan cutinya yang relatif panjang untuk silaturrahim sebanyak-banyaknya.

"Jadi yang bersalaman-samalaman bukan hanya tangannya, tapi juga hati dan pikirannya karena silaturrahim dan bersalaman-samalaman diikuti permohonan maaf," ucap Mantan Menteri Sosial ini.

Dengan permohonan maaf tersebut, Khofifah berharap jika ada perselisihan termasuk perbedaan pandangan dalam Pemilu 2019 kemarin, semua hal tersebut bisa dimaafkan.

"Harapannya luka itu bisa kita sembuhkan. Kalau kemarin ada yang retak, retak itu bisa lem kembali," pungkasnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved