Malang Raya

Inilah Deretan Destinasi Wisata yang Disiapkan Pemkot Malang untuk Libur Panjang Sekolah

Empat destinasi wisata unggulan itu adalah Kampung Warna Warni Jodipan, kawasan wisata heritage Kayutangan, Kampung Tridi dan Kampung Arema

Inilah Deretan Destinasi Wisata yang Disiapkan Pemkot Malang untuk Libur Panjang Sekolah
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pekerja memasang kaca pada jembatan yang menghubungkan Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi, Kota Malang, Sabtu (30/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemkot Malang menyiapkan empat destinasi wisata unggulan untuk menyambut libur panjang sekolah.

Empat destinasi wisata unggulan itu adalah Kampung Warna-Warni Jodipan, kawasan wisata heritage Kayutangan, Kampung Tridi dan Kampung Arema.

"Karena kami tidak punya wisata alam, jadi kami maksimalkan wisata kampung yang sudah ada. Ada empat kampung," kata Endang Sumarlik, Kasi Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Malang, Sabtu (8/6/2019).

Mural bertema Piala Dunia 2018 di sejumlah titik Kampung Tridi, Kota Malang, Kamis (26/4/2018).
Mural bertema Piala Dunia 2018 di sejumlah titik Kampung Tridi, Kota Malang, Kamis (26/4/2018). (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Ia mengungkapkan pada hari libur panjang nanti, di setiap destinasi wisata akan ditambah atraksi lain untuk menarik minat wisatawan. Atraksi tersebut, telah disusun ke dalam kalender wisata Kota Malang.

Pada tahun 2019, Kota Malang menargetkan 2 juta wisatawan mengunjungi Kota Malang.

"Tentu akan ada atraksi tambahan. Atraksi-atraksi itu telah disusun di kalender wisata supaya semakin menarik wisatawan ke Kota Malang," ucap dia.

Kampung Arema di Kota Malang
Kampung Arema di Kota Malang (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Endang mengatakan, Kota Malang juga berencana menjajal mengembangkan wisata kuliner.

Selama libur panjang, kuliner khas Kota Malang kerap menjadi jujukan wisatawan seperti bakso bakar, bakso Malang, dan Cwimie.

"Mengembangkan ke arah situ tentu ada. Kami juga melihat potensi kuliner di Malang. Hal itu tengah dibahas memang," ucapnya.

Pameran foto di perkampungan Kayutangan Kota Malang
Pameran foto di perkampungan Kayutangan Kota Malang (SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati)
Penulis: Aminatus Sofya
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved