Kabar Trenggalek

Selama Libur Lebaran, Tercatat 42.002 Wisatawan ke Trenggalek, Mayoritas ke Pantai Prigi

Data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mencatat, 42.002 orang datang ke objek pariwisata di Trenggalek dalam rentang waktu 6-9 Juni

Selama Libur Lebaran, Tercatat 42.002 Wisatawan ke Trenggalek, Mayoritas ke Pantai Prigi
Aflahul Abidin
Para pengunjung memenuhi Pantai Karanggongso di Teluk Prigi, Trenggalek, selama libur Lebaran 2019. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Puluhan ribu orang bertamasya ke Trenggalek selama libur Lebaran tahun ini. Mereka memadati area wisata unggulan kabupaten yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa itu.

Data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mencatat, 42.002 orang datang ke objek pariwisata di Trenggalek dalam rentang waktu 6-9 Juni 2019.

Itu baru jumlah wisatawan yang tercatat di sepuluh destinasi wisata. Yakni, Pantai Karanggongso, Pantai Prigi, Gua Lowo, Kolam Renang Tirta Jwalita, Pantai Pelang, Banyu Nget, Bukit Banyon, Pantai Kili-Kili, Pantai Cengkrong, dan Putri Maron.

"Tempat pariwisata yang lain masih kami himpun datanya," ujar Plt Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek, Sunyoto, Senin (10/6/2019).

Dari sepuluh tempat wisata itu, Pantai Karanggongso di kawasan Teluk Prigi masih menjadi magnet utama. Dalam rentang waktu yang sama, pantai itu dikunjungi lebih dari 21.279 orang.

Menyusul, Pantai Pelang yang berada di daerah Kecamatan Panggul. Daerah wisata yang mengandalkan air terjun yang memesona itu dihampiri 8.000 wisatawan.

Pantai Prigi menjadi destinasi andalan wisatawan ketiga dengan tingkat kunjungan 6.600 orang. Tempat wisata lain yang juga dikunjungi ribuan wisatawan adalah Pantai Cenkrong (2.350 orang) dan Bukit Banyon (1.335 orang).

Puncak kunjungan wisatawan terjadi pada 9 Juni 2019.

Sunyoto menyebut, para pengunjung wisata di Trenggalek berasal dari berbagai daerah. Sebagian besar dari berbagai kota di Jawa Timur dan Yogjakarta.

"Ada yang dari Surabaya, Kediri, Tulungagung, dan kota-kota lain. Kelihatannya sebagian besar adalah pemudik," ungkap Sunyono.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved