Kejanggalan Meninggalnya Pasien RSJ di Magelang Pasca 4 Hari Dirawat, Ada Luka Lebam di Wajah

Kejanggalan Meninggalnya Pasien RSJ di Magelang Pasca 4 Hari Dirawat, Ada Luka Lebam di Wajah. Keluarga Langsung Lapor Polisi.

Kejanggalan Meninggalnya Pasien RSJ di Magelang Pasca 4 Hari Dirawat, Ada Luka Lebam di Wajah
Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT)
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM - Seorang pengidap gangguan jiwa sempat dibawa ke RSJ Dr Soerojo Magelang, Jawa Tengah untuk mendapatkan penanganan medis.

Tak berselang lama, pasien RSJ tersebut dikabarkan meninggal, pihak keluarga yang menemui anggota keluarga yang datang lantas menemui kejanggalan.

Pasien RSJ bernama Rob Pendi (52) meninggal dengan luka lebam di beberapa bagian tubuh sehingga membuat pihak keluarga menduga korban telah dianiya.

Keluarga lantas melaporkan kejanggalan yang dialami Rob Pendi tersebut ke Polres Magelang Kota untuk mendapatkan kejelasan.

Diketahui korban, Rob Pendi merupakan warga Losmenan RT 001/RW 005, Keluarga Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Penjual Gorengan Nekat Siramkan Minyak Panas ke Pelanggan hanya Karena Kurang Bayar Rp 200

Video Kekerasan di Panti Jompo Viral, Lansia Dipaksa Minum Air Kencing & Makan Cabai oleh Pengawas

Penjelasan sempat diberikan oleh ponakan korban Kristanto (23) yang menyebutkan bahwa sang paman memang benar mengalami gangguan jiwa.

Melansir Kompas.com, Kristanto mengatakan bahwa penyakit kejiwaan pamannya kambuh pada Minggu (16/6/2019), pihak keluarga pun lantas mengikat kaki dan tangan orban agar tidak membahayakan orang sekitar.

"Setelah tenang kami membawa paman ke RSJ supaya paman bisa ditangani dengan baik," jelas Simsa, ditemui di makam Rob Pandi di TPU Candi Nambangan Kota Magelang, Kamis (20/6/2019).

Selang tiga hari sejak dibawa ke RSJ, kedua orangtua korban diminta pihak rumah sakit untuk menjenguk korban pada Selasa (18/6/2019).

Pada saat itu, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa pasien bersangkutan mengalami sesak nafas.

Ketakutan Aura Kasih Pasca 4 Hari Lahiran, Jahitan Operasi Terancam Terbuka Karena Ulah Suami

Syahrini Tampil Cetar di Pantai, Baju Renang Istri Reino Barack Panen Pujian, Beda dengan Luna Maya

Halaman
123
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved