Malang Raya

Dewan Pendidikan Sambut Baik Penambahan Tiga SMP Baru di Kota Malang

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Malang Mistaram PhD memyambut baik usulan dewan tentang tambahan tiga SMP negeri di Kota Malang.

Dewan Pendidikan Sambut Baik Penambahan Tiga SMP Baru di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy MAP memberikan pertanyaan berhadiah laptop pada siswa SMPN 1 Kota Malang usai jadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional di sekolah itu, Senin (20/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Malang Mistaram PhD memyambut baik usulan dewan tentang tambahan tiga SMP negeri di Kota Malang.

Mistaram mengatakan, secara personal ia juga pernah menyampaikan usulan itu ke Menteri Pendidikan RI Prof Muhadjir Effendy.

"Saya juga sudah pernah mengajukan ke Mendikbud. Tapi katanya jangan dulu, soalnya masih mempertimbangkan sekolah swasta," kata Mistaram, Rabu (26/6/2019).

Namun ketika terjadi kegaduhan, termasuk juga di Kota Malang, menurut Mistaram usulan untuk menambah sekolah negeri tingkatan SMP bisa menjadi solusi.

"Penambahan tiga SMP itu bagus. Saya memang setuju sejak awal. Sebab tidak semua kecamatan ada SMP-nya," katanya.

Mistaram juga menyadari, kegaduhan PPDB di Kota Malang karena kuota penerimaan siswa yang tidak sebanding. Oleh sebab itu, kawasan yang belum terjangkau sekolah negeri bisa dibangunkan sekolah. Agar jaraknya tidak terlalu jauh.

Di sisi lain, Mistaram juga mengharapkan agar kesiapan dari segi teknis bisa ditata untuk merealisasikan pembangunan SMP baru. Misal keberadaan lahan dan desain sekolah.

"Kemarin memang DPR mengharapkan begitu. Namun juga harus memang siap apa-apanya," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Dewan Pendidikan Kota Malang berencana akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Malang. Koordinasi itu untuk membahas kemungkinan penambahan SMP negeri baru. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved