Arema Malang

Ketika Mantan Pelatih Arema Cronus Pimpin PS Tira Persikabo Hadapi Arema FC

Selain pernah menjadi pelatih Arema saat Arema FC masih bernama Arema Cronus tahun 2012-2013 lalu

Penulis: Dya Ayu | Editor: yuli
FOURFOURTWO
Rahmad Darmawan 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rahmad Darmawan, pelatih PS Tira Persikabo, paham betul bagaimana calon lawan timnya pada pekan keenam Liga 1, Sabtu (29/6/2019) besok, yakni Arema FC.

Selain pernah menjadi pelatih Arema saat Arema FC masih bernama Arema Cronus tahun 2012-2013 lalu, sebagai pelatih senior di Indonesia, tentu Rahmad telah beberapa kali mengantarkan timnya melawan Arema.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, lawan timnya besok bukan sembarang klub. Dimatanya, Arema FC merupakan tim besar dengan segala kemampuan yang membahayakan bagi setiap lawannya.

Terlebih apabila melihat catatan manis Arema FC pada pramusim lalu, yakni menjadi juara Piala Presiden 2019, ini menjadi pembuktian jika Singo Edan merupakan tim mumpuni dan berpotensi mempersulit langkah PS Tira Persikabo membawa pulang poin dari Stadion Gajayana besok.

"Arema itu tim yang sangat disegani, mereka juga tim besar. Melihat hasil terakhir Arema di Piala Presiden kemarin merupakan satu gambaran skuad Arema. Bagaimana kekuatan mereka, mereka tentu tim yang sangat teruji, dan bisa keluar dari situasi apapun," kata Rahmad Darmawan, Jumat (28/6/2019).

Tak berhenti di situ saja, RD menilai Arema dari dulu hingga kini masih memiliki karakter dan tradisi yang sama kuatnya, terutama soal catatan prestasi.

"Saya pernah di Arema dan mereka banyak sejarah panjang. Arema ini sebagai tim dengan tradisi kuat sebagai pemenang, punya jiwa yang baik, pemain luar biasa dan itu sampai sekarang tidak hilang. Itu artinya akan menjadi kewaspadaan kamu besok," jelasnya.

Meski memuji dan mengakui keunggulan Arema FC khususnya ketika bermain di kandang, RD memastikan timnya akan siap untuk mencari poin di Gajayana besok.

"Dengan membawa 18 pemain, kami harus bersiap lebih baik lagi untuk pertandingan besok, dan kami pastikan seluruh pemain kami dalam keadaan fight semua," tambah RD.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved