Kabar Madiun

Kabar Terbaru dari Pak Ndul, YouTuber Ndeso yang Sukses, Berniat Ubah Nature Konten

YOTUBER NDESO YANG SUKSES. Agung Sukoco alias Pak Ndul tinggal di Desa Muneng Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Kabar Terbaru dari Pak Ndul, YouTuber Ndeso yang Sukses, Berniat Ubah Nature Konten
rahadian bagus
YOTUBER NDESO YANG SUKSES. Agung Sukoco alias Pak Ndul tinggal di Desa Muneng Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. 

"Subscriber bertambah sekitar 50 ribu dalam sebulan. Pernah sehari bertambah 30 ribu. Saat ini, viewer kecenderungan turun. Untuk menjadi terkenal itu mudah, tapi mempertahankannya susah," kata Agung Sukoco alias Pak Ndul, pemilik kanal YouTube Wagu Waton Guyon.

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Agung Sukoco tinggal di Desa Muneng Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Karya YouTuber ndeso tapi sukses ini pernah viral hingga diundang ke beberapa stasiun televisi.

Ditemui di rumahnya, Pak Ndul menceritakan awal mula ia terjun di dunia YouTube. Ia mengaku sudah mulai belajar YouTube sejak Oktober 2017, secara otodidak.

Beratus-ratus jam ia habiskan untuk menonton tutorial atau tips dan trik menjadi YouTuber.

"Saya menghabiskan waktu itu ratusan jam untuk belajar, apa sih itu YouTube bagaimana sih YouTube itu. Biasanya malam hari saya habiskan waktu untuk mencari-cari dan melihat tutorial dan refrensi di YouTube,"katanya.

Kemudian, ia membuat tim content creator YouTube beranggotakan enam orang bernama Wagu, kependekan dari Waton Guyon.

Ia dan timnya membuat video berisi guyonan yang diperankan oleh empat orang talent. Saat itu, ia dan adiknya Handoko yang bertugas mengambil gambar dan mengatur adegan.

Konten video yang dibuat berisi guyonan berbahasa Jawa. Namun, ternyata kontennya kurang bisa diterima oleh semua orang.

Kemudian, ia dan teman-temannya mencoba membuat dalam versi bahasa Indonesia. Namun, ternyata pesan atau makna guyonan  justru kurang mengena penonton.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved