Kabar Sulawesi Selatan

Wakil Bupati Bulukumba Ungkap Kondisi Istri dan Anak dari Lelaki yang Nikahi Adik Kandung

Wakil Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, Tomy Satria Yulianto, mengungkap hal lain di balik kasus pernikahan sedarah antara kakak dengan adik.

Wakil Bupati Bulukumba Ungkap Kondisi Istri dan Anak dari Lelaki yang Nikahi Adik Kandung
YouTube
ILUSTRASI PERNIKAHAN SEDARAH ATAU INCEST. 

SURYAMALANG.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, Tomy Satria Yulianto, Selasa (2/7/2019), mengungkap hal lain di balik kasus pernikahan sedarah antara kakak laki-laki dengan adik perempuan kandungnya di Kalimantan Timur.

Menurut Tomy Satria Yulianto, lelaki bernama Ansar (32) yang menikahi adik kandungnya itu sebenarnya sudah punya istri berinisial HN (28) di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Tomy, setelah mengetahui suaminya melakukan pernikahan sedarah, HN langsung ke markas Polres Bulukumba untuk melaporkan kejadian tersebut.

Bahkan, HN juga akan menuntut cerai di Pengadilan Agama.

“Setelah mengetahui suaminya menikahi adik kandungnya, HN langsung ke Polres Bulukumba melaporkan kejadian itu dengan ditemani kepala desa. HN juga selaku istri sah, akan menuntut cerai,” katanya.

Tomy mengatakan, HN sangat kecewa dan malu dengan tindakan suaminya yang menikahi adik kandung sendiri.

Padahal, HN sudah hidup bersama suaminya selama 7 tahun dan telah dikaruniai seorang anak yang masih duduk di sekolah dasar.

“HN tidak pernah curiga pada kedekatan suaminya dengan adik kandungnya sendiri. Belakangan diketahui, setelah adanya kabar pernikahan sedarah yang disertakan foto-foto dan video pernikahan mereka,” tuturnya.

Tomy mengungkapkan, pernikahan Ansar dengan adik kandungnya itu hanya nikah siri tanpa ada akta nikah.

Akta nikah Ansar dan adik kandungya yang dipegang dalam foto beredar itu merupakan buku nikah Ansar dengan HN.

“Tidak ada akta nikahnya itu dua anak yang melakukan pernikahan sedarah. Yang dipegang dalam foto itu adalah buku nikah lama antara Ansar dengan HN,” tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan, seorang pria, Ansar (32), warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, diduga melakukan pernikahan sedarah dengan adik kandung perempuannya di perantauan di Kalimantan.

Istri sah Ansar, HN (28), terpaksa melaporkan kejadian itu ke Markas Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

HN mengetahui perkawinan sedarah itu setelah melihat video pernikahan suaminya dengan adik bungsu Ansar. Ditambah lagi, ada surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya sendiri. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved