Kabar Jember

Bupati Jember, Faida, Pamerkan Pariwisata Jember Pada Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair)

Bupati Faida menyambut ratusan mahasiswa beserta dosen pendamping mereka di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Selasa (2/7/2019).

Bupati Jember, Faida, Pamerkan Pariwisata Jember Pada Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair)
sri wahyunik
Bupati Jember Faida menyambut 190 mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) tematik periode 60 di Kabupaten Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida menyambut 190 mahasiswa Universitas Airlangga  (Unair) yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) tematik periode 60 di Kabupaten Jember.

Bupati Faida menyambut ratusan mahasiswa beserta dosen pendamping mereka di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Selasa (2/7/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Faida menyatakan sangat setuju para mahasiswa Unair itu melakukan KKN di Jember.

“Karena, sejatinya yang paling diperlukan masyarakat bukan hanya orang yang nilainya tinggi dan kuliah dimana, tetapi seberapa peduli dan seberapa manfaat ilmu yang dipunyai itu untuk masyarakat,” tuturnya.

Faida juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bersinergi dengan banyak perguruan tinggi. Juga bersinergi dengan anak-anak muda. “Saya senang karena mahasiswa itu dijamin jujur dan objektif,” ujarny.

Sebagai Bupati Jember, ungkapnya, Faida banyak melibatkan mahasiswa untuk tugas-tugas pemerintahan.

“Terutama tugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang perlu dibebaskan dari kepentingan politik, golongan, bebas sara, tekanan, dan objektif. Itu dipercayakan kepada mahasiswa,” jlentrehnya.

Bupati berpesan kepada mahasiswa KKN agar KKN ini menjadi kesempatan belajar, kesempatan melayani, beribadah, dan melatih kepekaan hati. “Angkatlah semua yang di bawah, karena tidak semuanya mendapatkan kesempatan yang sama,” tutur Faida.

Kepada para mahasiswa dan dosen Unair itu, Faida memaparkan kondisi geografis Jember, dan potensi yang dimiliki kabupaten ini.

Dia juga 'memasarkan' beberapa tempat tujuan wisata di Jember. "Karena bupati ini tugasnya itu menjadi marketing untuk daerahnya. Dan saya harapkan nanti, mahasiwa Unair ini juga mendatangi tempat-tempat wisata di Jember," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved