Kabar Surabaya

Masuk Bursa Capres pada Pilpres 2024 Bareng Prabowo, Ahok & Lainnya, Khofifah: Kita Mah Bekerja Saja

Masuk Bursa Capres pada Pilpres 2024 Bareng Prabowo, Ahok dan Lainnya, Khofifah: Kita mah bekerja saja

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: eko darmoko
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Grahadi, Senin (20/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut sebagai tokoh yang berpotensi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dua hari lalu, dari 15 tokoh yang disebut berpotensi maju dalam Pilpres 2024 mendatang, nama Khofifah masuk di antara empat kepala daerah yang dianggap potensial bertarung dalam Pilpres lima tahun mendatang.

Nama Khofifah Indar Parawansa masuk dalam jajaran tokoh yang potensial maju dalam Pilpres 2024 karena angka popularitas tokoh perempuan tersebut yang cukup tinggi atau di atas 25 persen.

Selain itu Khofifah merupakan kepala daerah dari empat provinsi dengan populasi terbanyak di Indonesia.

Saat ditanya pendapatnya terkait masuknya nama dirinya dalam jajaran nama-nama tersebut, pada SURYAMALANG.COM, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa pihaknya belum terpikir ke arah sana.

Bahkan ia saat ini masih ingin untuk fokus memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jawa Timur yang ia pimpin sejak 13 Februari 2019 kemarin.

"Kita mah bekerja saja," kata Khofifah Indar Parawansa, saat diwawancara, Jumat (5/7/2019).

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan bahwa jika dalam bekerja memimpin Jawa Timur dimonitor oleh pihak lain, maka ia menyebut bahwa hal tersebut sah-sah saja.

"Kalau proses yang berjalan (dalam bekerja memimpin Jawa Timur) dimonitor yang lain, menurut saya ya LSI Denny JA punya ekspoert di bidang itu," ucapnya.

Namun, meski begitu, Khofifah mengaku bahwa saat ini masyarakat Jawa Timur menjadi prioritas utamanya.

Ia ingin mewujudkan visi misinya membawa kebaikan, kemuliaan dan kesejahteraan untuk warga Jawa Timur.

"Saya hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk warga Jawa Timur," tegasnya.

LSI Denny JA dalam rilisnya sebagaimana diberitakan juga di Tribunnews.com menyebut ada empat kepala daerah berpotensi maju Pilpres 2024. Yaitu Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa.

Selain empat nama kepala daerah yang diaebutkan juga ada sejumlah nama dari kalangan pejabat pemerintahan pusat, pimpinan partai politik, serta kalangan profesional, swasta, atau organisasi masyarakat yang juga disebut berpotensi maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved