Kabar Trenggalek

M Nur Arifin Ditunjuk DPP PDIP Jabat Ketua DPC PDIP Trenggalek 2019-2024

Bupati Trenggalek, M Nur Arifin atau Mas Ipin dipilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024.

M Nur Arifin Ditunjuk DPP PDIP Jabat Ketua DPC PDIP Trenggalek 2019-2024
suryamalang.com/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, M Nur Arifin 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek, M Nur Arifin atau Mas Ipin dipilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu ditunjuk menjadi ketua oleh DPP DPIP dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP serentak yang digelar di Madiun, Minggu (7/7/2019).

Dalam konfercab itu, dipilih juga Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi dan Bendahara Pranoto. Doding sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek.

Doding mengatakan, tak ada masalah dengan dipilihnya Mas Ipin sebagai ketua. Budaya kepartaian menerima rekomendasi dari DPP.

"Mekanisme tahun ini, pemilihan ketua kami lalu dengan Rekercab penjaringan. Ada sepuluh orang yang dijaring. Termasuk Mas Ipin. Hasil penjaringan kami usulkan ke DPP. Akhirnya direkom waktu Konfercab serentak kemarin," katanya, Senin (8/7/2019).

Pelantikan pengurus itu juga sudah dilaksanakan saat Konfercab itu. Meski tak datang dalam Konfercab, pelantikan Mas Ipin juga tetap dilakukan.

"Kemarin Mas Ipin kami telepon. Kami membentuk tim formatur, bentuk kepengurusan, akhirnya selesai dan dilantik," imbuh Doding.

Dalam waktu dekat, DPC PDIP Kabupaten Trenggalek akan melaksanakan Rakorda untuk membentuk kepengurusan DPD. Setelah itu, partai berlambang banteng itu akan fokus pada kongres DPIP di Bali pada 8 Agustus Mendatang.

"Untuk kongres, kami sudah selesai. Usulan teman-teman seluruhnya di 13 cabang sepakat untuk menetapkan Bu Mega (Megawati Soekarno Putri) untuk menjadi ketua umum lagi," tutur Doding. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved