Selebrita

Kondisi Agung Hercules Terbaru saat Ditemui Baim Wong, Amati Perilaku dan Bentuk Tubuhnya Sekarang

Kondisi Agung Hercules terbaru saat ditemui Baim Wong, amati perilaku dan bentuk tubuhnya sekarang.

Kondisi Agung Hercules Terbaru saat Ditemui Baim Wong, Amati Perilaku dan Bentuk Tubuhnya Sekarang
Suryamalang.com/kolase instagram @agunghercules88
Kondisi Agung Hercules Terbaru saat Ditemui Baim Wong, Amati Perilaku dan Bentuk Tubuhnya Sekarang 

Baim Wong juga berharap jika kondisi Agung Hercules cepat membaik, selain itu juga mengharapkan tidak adanya berita yang sering membesar-besarkan kabar duka ini.

Agung Hercules cium tangan dan peluk Baim Wong
Agung Hercules cium tangan dan peluk Baim Wong (Tangkapan layar Youtube Baim Paula)

Usai keluar dari rumah Agung itulah Baim baru menjelaskan semuanya.

Ia hanya tak mau orang salah paham akan maksudnya dan berpikiran bahwa dirinya memanfaatkan kesempatan.

"Satu yang mungkin kalian nggak tahu ya, tapi saya juga ngerasain kalau lagi sakit. Nggak tahu ya, sifat orang-orang itu beda-beda, tapi kalau sayapun sama kayak mas Agung. Saya nggak mau kalau dikasihani sama orang. Saya kalau ada orang dateng mau kasihan sama saya, saya lebih baik nggak usah ketemu. Kalau saya pribadi ya," jelas Baim Wong.

Bahkan Baim sampai membentak kameramen yang mengikutinya.

"Tadi juga ada kejadian sedikit pas saya mau masuk itu. Pas saya mau masuk itu, saya (ngomong) 'nggak usah bro, nggak usah bro (nggak usah direkam)'. Pas mau masuk tadi saya bentak, ada tim dari kita juga. Karena mereka berbondong-bondong bawa kamera ke dalem (rumah). Ada dua kamera sama tiga orang, jadi lima orang," terangnya.

Ia tak mau niat baiknya justru disalah artikan oleh orang dan dipikir hanya untuk mencari keuntungan semata.

"Kan kayak jadi gue niat ya, walalupun mungkin salah komunikasi kali ya. Tapi saya udah tadi tunggu di mobil, ternyata mereka ikut berduyun-duyun bawa kamera. Duh," ujarnya.

"Karena takutnya saya yang dikira untuk mengambil kesempatan ini untuk apa ini, orang sakit gitu lho diambil kesempatan. Kayaknya nggak pada tempatnya ya," tambahnya.

Meski begitu ia mengaku tulus mejenguknya juga sekaligus menyampaikan amanah yang telah diberikan padanya.

Tak lupa ia pun mendoakan kesembuahan untuk Agung Hercules.

"Karena di sini saya sebagai teman, sebagai sahabat, juga wakil dari Si Cepat untuk ngasih, emang amanah untuk bisa ngasih ke mas Agung. Sehat ya mas Agung," pungkasnya.

 Terlepas dari hal itu, Baim juga enggan membeberkan kondisi Agung saat ditemuinya.

"Saya nggak mau terlalu panjang. Nggak akan ngasih tahu kondisinya seperti apa. Saya mau semuanya netral," kata Baim Wong.

Baim Wong ceritakan alasan tak mau diikuti kamera saat menjenguk Agung Hercules
Baim Wong ceritakan alasan tak mau diikuti kamera saat menjenguk Agung Hercules (Youtube/Baim Paula)

Baim Wong tak mau menceritakan kondisinya agar tak timbul adanya perbedaan persepsi.

Baim hanya memohon doa untuk kesembuhan Agung Hercules.

"Doain aja semoga mas Agung itu sehat, saya minta doanya. Istrinya juga minta doanya, doanya, doanya. Nggak perlu saya bilang kondisinya, nanti ada persepsi beda-beda. Saya nggak mau," ujarnya.

"Karena di sini saya sebagai teman, sebagai sahabat, juga wakil dari Si Cepat untuk ngasih, emang amanah untuk bisa ngasih ke mas Agung. Sehat ya mas Agung," pungkasnya.

Namun, sebelumnya diketahui bahwa Agung sempat dirawat dan menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya.

Mendadak Agung Hercules harus kembali mendapatkan perawatan lantaran tumor kembali tumbuh di otak bagian depan.

Menurut kerabatnya, Ferdians Setiadi, tumor Agung Hercules berpindah-pindah.

"Memang (tumor) di otak semuanya dari yang pertama di kepala semuanya. Yang keempat ini di otak bagian depan. Kemarin kan di kiri, cuma pindah-pindah. Sekarang di depan," kata Ferdians Setiadi.

Sayangnya dengan kondisinya saat ini, Agung tak bisa menerima perawatan kemoterapi, bahkan radiasi.

"Setelah didiagnosa ada tumbuh baru, harusnya kan diangkat, jadi udah tiga kali, sekarang mungkin yang keempat berarti.

Cuman tubuhnya Agung sekarang dalam satu tahun ke depan tidak memungkinkan untuk dilakukan kemoterapi atau pun radiasi," ucap Ferdians dikutip kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Selasa (2/7/2019).

Oleh karenanya, Agung hanya bisa dirawat di rumah dan tidak memungkinkan jika kembali dibawa ke rumah sakit.

"Sekarang percuma. Dirawat di sini pun (rumah sakit) ndak ada tindakan apa-apa, jadi dibawa pulang ke Bandung," ucap Ferdians.

Sedangkan kawan Agung Hercules yang lain, Gus Anom, juga menceritakan kondisi sahabatnya itu.

Pada tayangan Rumpi yang diunggah di kanal YouTube Official Trans TV pada Kamis (27/6/2019) lalu, Gus Anom mengungkap 6 bulan sebelumnya kondisi Agung Hercules tidak seburuk belakangan.

Terakhir diajak ke pengajian di Surabaya, Jawa Timur, 6 bulan lalu, Gus Anom bercerita jika Agung Hercules masih bisa ikut berangkat.

"Cuma memang kondisinya sudah sakit," tutur Gus Anom.

Saat pengajian, Agung sempat tergeletak di pangkuan istrinya, kenang Gus Anom.

Ternyata jelang keberangkatan pengajian itu, Agung Hercules sebenarnya tak sanggup berangkat, tetapi berusaha tepati janji dengan Gus Anom.

Awalnya sang istri, Mira Rahayu, bercerita jika Agung Hercules alami masalah kolesterol, Gus Anom justru baru mengetahui Agung Hercules menderita kanker otak.

Gus Anom juga diceritakan jika sebenarnya Agung pernah mengalami kondisi serupa, tetapi sempat sembuh, barulah penyakitnya kambuh saat pengajian tersebut.

Tak sempat berkomunikasi langsung, Gus Anom menyampaikan salam pada komedian Daus Mini yang sempat menjenguk Agung Hercules.

Namun responnya menyedihkan, bahkan Agung tampak kesulitan mengingat teman-temannya sendiri.

Memang 6 bulan lalu ketika mengikuti pengajian, Gus Anom ingat jika Agung Hercules bahkan perlu dibantu berjalan dengan cara dituntun.

"Dia itu ada rasa-rasa, begitu ketemu orang takut. Sama aku aja takut. Terus sadar lagi seperti biasa, begitu aku tingga," tambah Gus Anom, mengingat kondisi Agung 6 bulan silam.

Gus Anom yang dikenal sebagai guru spiritual banyak artis ini memang cukup akrab dengan Agung Hercules.

Ia pun merasa prihatin, sebab setahun lalu bahkan mereka masih bisa berlatih menembak dan bercanda bersama.

Tonton juga tayangan selengkapnya berikut:

Penulis: Sarah Elnyora
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved