Malang Raya

Prof Wardiman Djojonegoro Luncurkan Buku tentang Pangeran Diponegoro di SMPN 20 Kota Malang

Peter Carey telah mengungkap lebih dari 2200 fakta tentang Pangeran Diponegoro. Untuk itu saya kutip dari bukunya, Power of Prophecy...

Prof Wardiman Djojonegoro Luncurkan Buku tentang Pangeran Diponegoro di SMPN 20 Kota Malang
edgar
Menteri┬áPendidikan dan Kebudayaan tahun 1993-1998, Prof Dr Wardiman Djojonegoro, saat melaunching bukunya tentang Pangeran Diponegoro di SMPN 20 Kota Malang, Sabtu (13/7/2019). 

Prof Dr Wardiman Djojonegoro: Peter Carey telah mengungkap lebih dari 2200 fakta tentang Pangeran Diponegoro. Untuk itu saya kutip dari bukunya, Power of Prophecy, Prince Dipanegara: The End Of An Old Order In Java 1785-1855 dan Destiny: The Life of Prince Diponegoro of Yogyakarta.

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1993-1998, Prof Dr Wardiman Djojonegoro, meluncurkan bukunya tentang Pangeran Diponegoro di SMPN 20 Kota Malang pada Sabtu (13/7/2019).

Buku yang berjudul 'Sejarah Ringkas Pangeran Diponegoro dan Perang Jawa' itu dilaunching di hadapan para guru SMP se-Malang Raya.

Wardiman yang kelahiran Pamekasan 85 tahun silam itu mengajak guru sejarah SMP untuk mempelajarinya.

Menurutnya, buku yang ia tulis itu bisa dipertanggungjawabkan karena merujuk sumber yang kredibel. 

"Saya banyak mengutip dari buku Peter Carey penulis berkebangsaan Inggris yang pernah menulis tentang Pangeran Diponegoro ini," ucapnya.

Kata Wardiman, sejarah tentang Pangeran Diponegoro selama ini banyak berpedoman dari literatur Belanda.

Sejak Peter Carey asal Inggris menulis tentang buku Pangeran Diponegoro, banyak fakta baru yang dimunculkan.

Maka dari itu, Wardiman menulis kembali buku tentang Pangeran Diponegoro mulai dari sejak kecil hingga memasuki perang Jawa yang dimulai sejak tahun 1825-1830.

"Peter Carey telah mengungkap lebih dari 2200 fakta tentang Pangeran Diponegoro. Untuk itu saya kutip dari bukunya, Power of Prophecy, Prince Dipanegara: The End Of An Old Order In Java 1785-1855 dan Destiny: The Life of Prince Diponegoro of Yogyakarta," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved