Travelling

Yuk Intip Kemeriahan Eksotika Bromo yang Masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia

Eksotika Bromo dalam rangka memeriahkan perayaan Kasada bagi Suku Tengger kembali digelar sejak Sabtu kemarin (13/7/2019).

Yuk Intip Kemeriahan Eksotika Bromo yang Masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia
Suryamalang.com/galih lintartika
Eksotika Bromo dalam rangka memeriahkan perayaan Kasada bagi Suku Tengger, Sabtu (13/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Even tahunan Eksotika Bromo dalam rangka memeriahkan perayaan Kasada bagi Suku Tengger kembali digelar sejak Sabtu kemarin (13/7/2019).

Hari ini, adalah hari kedua Eksotika Bromo. Rencananya, sederet kesenian budaya kembali ditampilkan ke para pengunjung Gunung Bromo.

Even Eksotika Bromo 2019 ini digelar di Kaldera lautan Pasir Gunung Bromo Tengger, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Eksotika Bromo diawali dengan atraksi kesenian Singo Wulung asal Bondowoso, dilanjutkan aksi Jaranan Reog Kendang asal Tulungagung, hingga Reog Suryo Joyo asal Malang.

Sekadar diketahui, even Eksotika Bromo masuk dalam Top 30 Events Calender Of Event Wonderful Indonesia, versi Kementerian Pariwisata RI dan Markplus Center For Tourism and Hospitality.

Pencapaian tersebut cukup baik, sebab di tahun sebelumnya even Eksotika Bromo hanya masuk di Top 100 Events Calender Of Event Wonderful Indonesia.

Penghargaan Top 30 Events Calender Of Event Wonderful Indonesia, diterima langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Sabtu (13/7/2019).

Pemberian itu dilakukan langsunh oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar RI, Gusti Ngurah Putra.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengaku bangga dan mengapresiasi upaya penyelenggara, yang menghadirkan sebuah even cukup menarik.

Ia mengaku, selaku pemangku kebijakan siap berkontribusi dan sumbangsih untuk mengembangkan wisata Bromo yang menyimpan sejuta pesona.

“Penghargaan ini akan dijadikan sebagai pelecut untuk siapapun yang ingin bersama-sama berkontribusi melestarikan budaya dan meramaikan wisata Gunung Bromo," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved