Arema Malang

Masa Recovery Badak Lampung Lebih Lama dari Arema FC, Milomir Seslija: Itu Hanya di Atas Kertas

Pelatih Arema FC memastikan timnya tak gentar menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Selasa (16/7/2019) besok, meski waktu recovery timnya lebih singkat

Masa Recovery Badak Lampung Lebih Lama dari Arema FC, Milomir Seslija: Itu Hanya di Atas Kertas
Kolase Suryamalang
Strategi Arema hadapi Badak Lampung 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pelatih Arema FC memastikan timnya tak gentar menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Selasa (16/7/2019) besok, meski waktu recovery timnya lebih singkat dibanding tim tamu.

Bagi Milomir Seslija, hal itu hanyalah sebatas catatan hari uang tidak akan mengganggu atau berpengaruh pada penampilan timnya besok di Stadion Kanjuruhan.

"Soal waktu recovery Badak Lampung yang lebih lama itu hanya di atas kertas saja, yang penting semangat dan jiwa masing-masing pemain kami," kata Milomir Seslija, Senin (15/7/2019).

Menurut pelatih asal Bosnia itu, dalam sebuah pertandingan yang diutamakan tak hanya faktor fisik saja, namun juga faktor mental dan juga kesiapan pemain.

"Pemain jangan takut soal itu, karena yang utama bukan soal fisik tetapi otak yaitu kondisi psikologis pemain," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Badak Lampung Jan Saragih tak memungkiri jika timnya diuntungkan dengan waktu istirahat lebih lama dibanding Arema FC dalam menyambut laga pekan kesembilan Liga 1 besok.

"Memang ada selisih hari, itu cukup baik untuk tim kami dan ada keuntungan untuk kami, tetapi di satu sisi kami juga mengalami perjalanan yang sangat jauh, mulai dari Lampung, Jakarta, Papua terus kemudian Makassar, Surabaya dan Malang. Kami akan fokus pada game plan kami. Kami pastikan tim siap main besok," ujar Jan Saragih.

Seperti diketahui, kedua tim memiliki waktu recovery yang berbeda, Perseru Badak Lampung lebih lama istirahat. Badak Lampung terakhir menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura, Rabu (10/7/2019), sementara Arema FC terakhir bertanding lawan Semen Padang, Jumat (12/7/2019) lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved