Malang Raya

Empat Pemain Futsal Kota Malang Masuk Bidikan untuk Tim PON Jatim 2020

Pasca berakhirnya Porprov Jatim empat pemain futsal tim Kota Malang masuk bidikan tim futsal PON Jatim yang bakal disiapkan untuk PON 2020 di Papua.

Empat Pemain Futsal Kota Malang Masuk Bidikan untuk Tim PON Jatim 2020
suryamalang.com/Benni Indo
Ketua PSSI Kota Malang, Haris Tofly 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pasca berakhirnya Porprov Jatim empat pemain futsal tim Kota Malang masuk bidikan tim futsal PON Jatim yang bakal disiapkan untuk PON 2020 di Papua.

Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengaku, pihaknya cukup bangga atas pemanggilan itu. Adapun empat pemain yang dipanggil untuk tim PON Jatim adalah, Sigit Joko Pamungkas, M Nofal, Fani Rakhasiwi dan Andhika Agraprana.

"Sebenarnya kami tidak gagal di Porprov kemarin. Kami sudah bagus masuk ke final," kata Kamis, (18/7/2019).

Meski tak meraih emas, bagi Haris, bagaimanapun juga pemain telah menunjukan kerja kerasnya. "Empat pemain kami dipanggil untuk tim PON Jatim, tentu ini juga membanggakan bagi Kota Malang," ujar Haris.

Haris mengungkapkan, tim futsal Kota Malang merupakan kumpulan pemain terbaik dari kompetisi internal PSSI. Ada Liga Futsal Kota Malang yang belum pernah terselenggarakan dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

"Alhamdullilah, apa yang ditunjukkan tim kami di Porprov 2019, merupakan wujud pembinaan selama ini yang berupaya dibangun pengurus PSSI semuanya," tegasnya.

Meski begitu, hasil di Porprov dikatakan Haris, menjadi satu langkah awal bagi kebangkitan sepakbola dan futsal Kota Malang, bukan saja di regional, namun diharapkan bisa sampai level nasional.

Di Porprov 2019, Kota Malang dapat dua medali. Medali perunggu didapat dari tim futsal putri setelah mengalahkan Kabupaten Malang dengan skor 4-2. Sedangkan medali perak didapat dari tim futsal putra usai kalah dari Kota Surabaya dengan skor 4-1.

Hanya tim sepak bola yang gagal mempersembahkan medali namun dianggap sukses karena masuk ke semifinal. PSSI Kota Malang pun mengapresiasi kerja keras para pemain. Haris secara khusus meminta maaf kepada warga Kota Malang karena gagal membawa pulang medali emas. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved