Kabar Jember

Tabrakan Mobil Elf Lawan Motor di Jember, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan di Lokasi

Saat mobil Elf berusaha mendahului truk, dari arah berlawanan melaju sepeda motor tidak menyalakan lampu. Kecelakaanpun tidak terhindarkan.

Tabrakan Mobil Elf Lawan Motor di Jember, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan di Lokasi
surya/tribunnews.com
Ilustrasi penemuan mayat Budiono yang dikubur di lahan terbuka.

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Brawijaya Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, Sabtu (20/7/2019) dini hari. Kecelakaan itu menyebabkan satu orang tewas, dan dua orang terluka.

Berdasarkan data dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, kecelakaan terjadi pukul 03.15 Wib antara sebuah minibus dan sepeda motor.

Minibus bernomor polisi M-7081-A disopiri oleh Moh Rohadi (37) warga Desa Tlonto Raja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Sedangkan sepeda motor bernomor polisi P-5021-SI dikemudikan oleh Saiful Huri (32), warga Desa Curahlele Kecamatan Balung, Jember.

Korban tewas dalam peristiwa itu adalah Huri. Dia tewas di lokasi kejadian setelah tabrakan terjadi. Sedangkan korban terluka adalah Moh Rohadi, sopir minibus, dan satu penumpang bernama Ahmad Febrian (34) warga Desa/Kecamatan Sukorambi. Kedua orang terluka dibawa memakai mobil ambulans PMI Jember ke RSU Kaliwates.

Menurut Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, Iptu Herry Yuliawan, terjadi tabrakan dari arah depan masing-masing kendaraan.

"Mobil Isuzu Elf itu melaju dari arah barat (Surabaya/Lumajang ke Jember), sedangkan sepeda motor melaju dari arah sebaliknya, dari timur ke barat. Mobil berusaha mendahului truk di lokasi kejadian itu," ujar Herry.

Saat berusaha mendahului truk itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikemudian Huri. Dari penyelidikan polisi, sepeda motor itu disebut tidak menyalakan lampu.

Karena ada kendaraan dari arah depan, pengemudi minibus terkejut. Minibus mencoba menghindar lebih ke kanan namun tetap membentur roda depan sepeda motor. Tabrakan tak terhindarkan. Sepeda motor terseret beberapa meter. Mobil akhirnya berhenti dan terguling setelah menabrak pohon di sisi selatan jalan.

Kecelakaan itu mengagetkan warga sekitar. Warga berusaha menolong dengan mengevakuasi korban. Tiga orang yang berada di dalam minibus berusaha dievakuasi.

Petugas Klinik PMI Jubung juga langsung tiba ke lokasi kejadian. Petugas medis membawa dua korban terluka ke RSU Kaliwates. Sedangkan pihak Polsek Sukorambi membawa korban meninggal dunia ke Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember.

"Tim ambulans Klinik Pratama PMI membawa korban terluka ke RSU Kaliwates, ada dua orang. Sedangkan korban meninggal dibawa oleh mobil patroli Polsek Sukorambi," ujar Humas PMI Jember Ghufron Eviyan Effendi. Kini kasus kecelakaan itu ditangani Satlantas Polres Jember. Kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan.

Kecelakaan di jalan raya dekat rest area Jubung itu menambah daftar kecelakaan di jalur tersebut pekan ini. Selasa (16/7/2019) lalu terjadi kecelakaan di sebelah barat lokasi tadi pagi yakni di Jl Darmawangsa Desa Jubung Kecamatan Sukorambi. Kecelakaan beruntun itu melibat dua mobil, dan satu sepeda motor. Tidak ada korban jiwa, namun satu orang terluka dan dirawat di rumah sakit.

Jl Brawijaya dan Jl Darmawangsa merupakan jalan nasional penghubung Surabaya - Lumajang - Jember - Banyuwangi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved