Kabar Sidoarjo

BREAKING NEWS : Bus Akas Terbakar di Jalan ToL Dekat Pintu Tol Sidoarjo, Simak Videonya

Bus Akas yang terbakar di jalan tol berjenis Mercedes-Benz Prima, bernopol N 7046 US warna putih sedang membawa 11 penumpang dan 3 orang kru

BREAKING NEWS : Bus Akas Terbakar di Jalan ToL Dekat Pintu Tol Sidoarjo, Simak Videonya
SURYAMALANG.COM/M Taufik
Bus Akas yang terbakar di Jalan tol di dekat Exit Tol Sidoarjo 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO- Bus jurusan Surabaya - Probolinggo itu terbakar di KM 765/A 20m sesudah gate Sidoarjo 2, Minggu (21/7/2019) sekira pukul 11.05 WIB.

Saat kejadian, bus berjenis Mercedes-Benz Prima, bernopol N 7046 US warna putih sedang membawa 11 penumpang dan 3 orang kru.

Sebanyak 11 penumpang itu terdiri dari 4 perempuan dan 7 laki-laki.

Sopir bus diketahui bernama Suprapto Raharjo (45), warga Jl Serma And Rahman, Mayangan, Probolinggo. Sementara kondekturnya Yoyok Mishariyanto (50) warga Candipuro, Lumajang.

Mulanya, bus melaju ke selatan dari Waru menuju Porong di jalur kiri dengan kecepatan sekira 20 km perjam. Usai melewati gate tol Sidoarjo 2, kondektur bus melihat ada asap di bagian atas.

Asap itu mengepul dari bagian unit AC di atas bagian belakang bus. Dia kemudian memberitahukan itu ke sopir. "Semua penumpang kami suruh maju ke depan, bus saya pinggirkan, kemudian semua turun," ungkap sopir bus.

Ketika bus sudah di tepi jalan bebas hambatan itu, api semakin besar. Sempat terdengar ledakan kecil dari bagian belakang atas bus. Api terus membesar hingga menghanguskan semua bagian bus antar kota dalam provinsi tersebut.

Dua unit PMK diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Kemudian, bus diderek menuju Induk Derek Satelit untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil analisa petugas di lokasi kejadian, pemeriksaan terhadap bus, dan keterangan dari para saksi, kebakaran yang terjadi itu akibat konsleting listrik di AC yang terletak di atap bagian belakang bus.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Arus lalu lintas yang sempat macet juga kembali terurai setelah bus berhasil dipadamkan dan dievakuasi oleh petugas.

(M Taufik & Luhur Pam)

Penulis: M Taufik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved