Arema Malang

Gol Indah Andik Vermansah Jadi Pelajaran Berharga bagi Kiper Arema FC sebelum Hadapi Bhayangkara FC

Pasalnya gol pada menit-66 hasil tendangan bebas dari sisi kanan gawang Arema FC itu tak mampu diantisipasi kiper Arema FC Utam Rusdiana, sehingga ber

Gol Indah Andik Vermansah Jadi Pelajaran Berharga bagi Kiper Arema FC sebelum Hadapi Bhayangkara FC
dya ayu wulansari
Suasana latihan Arema FC sebelum lawan Bhayangkara FC di Stadion Gajayana, Selasa (23/7/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Gol indah yang dicetak Andik Vermansah saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 saat Madura United mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/7/2019) lalu benar-benar menjadi pelajaran untuk kiper serta tim pelatih kiper Arema FC.

Pasalnya gol pada menit-66 hasil tendangan bebas dari sisi kanan gawang Arema FC itu tak mampu diantisipasi kiper Arema FC Utam Rusdiana, sehingga berbuah gol penentu kemenangan Madura.

Menurut analisa pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah atau yang akrab dipanggil Begal, bola hasil tendangan Andik tersebut memang sulit untuk diantisipasi.

Bahkan ia menilai sejauh ini pemain yang dapat menciptakan gol seperti itu ialah Cristiano Ronaldo.

SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

"Jujur bicara gol saat lawan Madura United kemarin itu bola sulit, namanya inswing drop. Jadi kemarin sulit juga untuk diantisipasi. Kemarin itu saya lihat tayangan ulang berkali-kali posisi Utam sudah benar tapi memang bola sulit dijangkau. Ronaldo yang bisa menciptakan gol seperti itu," kata Yanuar Hermansyah saat ditemui di Stadion Gajayana, Selasa (23/7/2019) sore.

Begal menjelaskan, dari tendangan In-swing (mengarah ke dalam) dan drop (menukik) yang dieksekusi Andik Vermansyah lalu para kiper Arema FC telah dibekali persiapan sebagai jaga-jaga apabila mendapati tendangan demikian ketika lawan Bhayangkara FC, Jumat (26/7/2019) mendatang.

"Gol kemarin jadi pelajaran dan pengingat kami untuk memperbaiki reaksi dan loncatan agar lebih tepat dan baik lagi. Setelah lawan Madura kemarin para kiper kini sudah kami latih untuk peningkatan fisiknya, dalam dua hari ini kami drill terus mumpung masih ada waktu H-3," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved