Piala Dunia

Simon McMenemy Sebut Level Timnas Indonesia Masih Sangat Jauh untuk Menembus Piala Dunia

Dalam sebuah wawancara dengan media Skotlandia, Scottish Mail, McMenemy berbicara soal kiprahnya bersama Timnas Indonesia.

Simon McMenemy Sebut Level Timnas Indonesia Masih Sangat Jauh untuk Menembus Piala Dunia
suryamalang.com/Dya Ayu
Pelatih Timnas, Simon McMenemy 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memilih bersikap realistis terkait target di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam sebuah wawancara dengan media Skotlandia, Scottish Mail, McMenemy berbicara soal kiprahnya bersama Timnas Indonesia.

McMenemy menilai bahwa terlalu jauh jika berbicara soal membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022.

Menurutnya, target paling realistis bagi pasukan Garuda adalah untuk lolos fase grup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kemudian meraih tiket ke Piala Asia 2023.

"Kami harus realistis soal ini. Kami ingin lolos dari fase grup dan menembus Piala Asia lewat kualifikasi ini. Tapi kami masih jauh dari level Piala Dunia," tutur dia, dilansir BolaSport.com dari Scottish Mail.

"Jika kami bisa lolos dari fase grup dan menuju babak ketiga, kami akan bertemu dengan tim-tim besar seperti Jepang, Australia, Qatar, dan tim-tim kuat lainnya. Di fase itu kami hanya akan berpikir untuk mencuri poin sebanyak yang kami bisa," kata McMenemy.

Jika berhasil lolos fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan otomatis lolos ke Piala Asia 2023 akan terbuka.

Sebanyak 12 tim, 8 juara grup dan 4 runner-up terbaik, yang lolos dari fase grup langsung mendapat tempat di putaran final Piala Asia 2023 tanpa menjalani kualifikasi.

Selain Piala Asia, Simon McMenemy punya satu target lain bersama Timnas Indonesia.

"Target lain saya, akhir tahun depan ranking FIFA kami di sekitar nomor 120. Itu tempat di mana kami seharusnya berada," ucap Simon.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved