Citizen Reporter

Ketum FSP KEP KSPI: Organisasi Buruh Harus Visioner

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSP KEP - KSPI), Sunandar meminta para pengurus o

Ketum FSP KEP KSPI: Organisasi Buruh Harus Visioner
adi h
Musyawarah Daerah (Musda) V DPD FSP KEP KSPI Jawa Timur yang digelar di Kota Batu, Malang, Rabu (24/7/2019). 

SURYAMALANG.COM - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSP KEP - KSPI), Sunandar meminta para pengurus organisasi buruh agar memiliki visi dan orientasi yang jelas dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya, tantangan ke depan harus dihadapi dengan meningkatkan kualitas SDM, terutama dengan mengkualitaskan soft skill, kemampuan manajerial, dan melek teknologi.

Sunandar mengemukakan pandangannya dalam penutupan Musyawarah Daerah (Musda) V DPD FSP KEP KSPI Jawa Timur yang digelar di Kota Batu, Malang, Rabu (24/7/2019).

Agenda musyawarah lima tahunan yang berlangsung hari Senin-Rabu (22-24/07) ini merupakan laporan pertanggungjawaban pengurus DPD FSP KEP KSPI periode 2014-2019. Dilanjutkan penjaringan hingga pemilihan ketua DPD FSP KEP KSPI Jawa Timur. Akhirnya, Musda memilih saudara Wak Mansah sebagai ketua yang baru masa bakti 2019-2024.

"Selamat atas terpilihnya ketua baru masa bakti 2019-2024, semoga dapat membawa kemajuan dan kejayaan bagi organisasi lima tahun ke depan, serta mampu membawa amanah dan tanggung jawab bagi kesejahteraan buruh Jawa Timur ke arah yang lebih baik," kata Sunandar.

Musyawarah Daerah (Musda) V DPD FSP KEP KSPI Jawa Timur yang digelar di Kota Batu, Malang, Rabu (24/7/2019).
Musyawarah Daerah (Musda) V DPD FSP KEP KSPI Jawa Timur yang digelar di Kota Batu, Malang, Rabu (24/7/2019). (adi h)

Sunandar mewanti-wanti kepada seluruh jajaran pengurus DPD FSP KEP-KSPI Jawa Timur untuk melakukan perbaikan-perbaikan program yang lebih progresif dan visioner.

"Harus ada perbaikan program kerja di tiap-tiap bidang, penguatan advokasi, perlindungan perempuan, diklat untuk kaderisasi kemandirian keuangan organisasi," pesan Sunandar.

Sementara, ketua terpilih Wak Mansah menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar FSP KEP KSPI Jawa Timur yang telah memberi kepercayaan untuk kembali menahkodai organisasi.

"Sebagai ketua terpilih, saya bukan apa-apa tanpa dukungan semua pihak untuk menjalankan program organisasi lima tahun ke depan sebagaimana mandat Musda dengan amanah," katanya. ADI H

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved