Arema Malang

Permohonan Perubahan Jam Kick Off Tak Disetujui, Arema FC Vs Persib Bandung Tetap Digelar Malam Hari

Panpel Arema FC telah mengirimkan surat permohonan perubahan jam kick off pada operator Liga agar pertandingan diajukan menjadi sore hari pukul 15.30.

Permohonan Perubahan Jam Kick Off Tak Disetujui, Arema FC Vs Persib Bandung Tetap Digelar Malam Hari
suryamalang.com/Dya Ayu
Abdul Haris, Ketua Panpel Arema FC. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pertandingan tunda Liga 1, Arema FC Vs Persib Bandung yang akan digelar, Selasa (30/7/2019) mendatang di Stadion Kanjuruhan tetap akan digelar malam hari atau kick off pukul 18.30 Wib sesuai jadwal.

Sebenarnya, Panpel Arema FC telah mengirimkan surat permohonan perubahan jam kick off pada operator Liga agar pertandingan diajukan menjadi sore hari pukul 15.30 Wib. Hal ini tak lain sebagai tindak lanjut usulan dari pihak kepolisian sekaligus untuk mengantisipasi potensi hal-hal yang tak diinginkan dapat terjadi pada pertandingan dua klub besar dengan ciri khas sama-sama warna biru itu.

Khususnya dalam pemeriksaan para penonton nakal yang membawa petasan, flare dan barang terlarang lainnya.

"Menindaklanjuti surat klub Arema FC nomor 631/AREMAFC/VII/2019 perihal surat permohonan perubahan jam kick off tertanggal 19 Juli 2019 serta setelah berkoordinasi dengan pohak terkait termasuk host broadcaster bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan tidak dapat menerima permohonan klub Arema FC dan LIB menyampaikan penegasan kembali kepada klub Arema FC agar dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketepatan jadwal penandingan Liga 1 2019. Hal tersebut sebagai bentuk mewujudkan terciptanya kerjasama yang baik antara LIB, Klub dan host broadcaster," isi surat balasan atau jawaban LIB yang ditandatangani Direktur LIB Dirk Soplanit.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris pada Suryamalang.com. Menurut Haris, pihaknya tidak tahu apa dasar dari PT LIB tetap memutuskan laga Arema FC Vs Persib Bandung digelar malam hari. Selain itu, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk menambah jumlah personel yang akan ditugaskan.

"Iya tetap sesuai jadwal. Dasarnya tidak tahu. Kami akan koordinasi lagi dengan Polres untuk persiapannya," jelas Abdul Haris.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved