Kabar Trenggalek

Bawa Pesan Damai dan Sejahtera, Ribuan Pecinta Shalawat Penuhi Alun-alun Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar Trenggalek Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kabupaten, Selasa (30/7/2019) malam.

Bawa Pesan Damai dan Sejahtera, Ribuan Pecinta Shalawat Penuhi Alun-alun Trenggalek
aflahul abidin
Polres Trenggalek menggelar Trenggalek Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kabupaten, Selasa (30/7/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Polres Trenggalek menggelar Trenggalek Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kabupaten, Selasa (30/7/2019) malam.

Ribuan pecinta sholawat dari Trenggalek dan daerah sekitarnya hadir dalam kegiatan tersebut.
Mereka terlihat memadati alun-alun dari berbagai sisi. Berbagai atribut seperti bendera merah putih dan atribut Syekhermania tampak mencolok di antara kerumuman pesholawat.

Mereka semangat melantunkan shalawat bersama-sama dengan panduan dari sang Habib.
Hadir pula dalam kegiatan itu, Kapolres AKBP Didit Bambang WS, Bupati Mochamad Nur Arifin, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kebupaten Trenggalek.

Kapolres mengatakan, Trenggek Bersholawat digelar untuk menciptakan kondisi damai dan sejahtera.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk merekatkan persatuan dan kesatuan yang dibalut dalam kegiatan bersholawat," kata Didit.

Ia meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyaring informasi. Soalnya, banyak informasi tak benar yang tersebar di dunia maya.

Hal itu, kata dia, berpotensi untuk memecah belah masyarakat.

"Jangan mudah terporvokasi dengan hal-hal yang berbau ujaran kebencian," tuturnya.

Sementara itu, Bupati meminta para jamaah turut mendoakan agar pengemban amanah di Kabupaten Trenggalek dapat menjalankan tugas secara baik.

Ia juga berharap agar pembangunan di Kabupaten Trenggalek bisa berjalan lancar.

"Saat ini ada proyek strategis nasional yang sedang dikerjakan di Trenggalek. Harapannya pembangunan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved