Nasional

Update Gempa Jakarta yang Berpusat di Banten Kemarin: 15 Rumah Rusak dan Daftar Wilayah Terdampak

Update gempa Jakarta yang berpusat di Banten kemarin: 15 rumah rusak dan berikut daftar wilayah terdampak, dan penjelasan pakar teknotik UGM.

Update Gempa Jakarta yang Berpusat di Banten Kemarin: 15 Rumah Rusak dan Daftar Wilayah Terdampak
Tribunnews.com
Update Gempa Jakarta yang Berpusat di Banten Kemarin: 15 Rumah Rusak dan Daftar Wilayah Terdampak 

SURYAMALANG.COM - Update gempa Jakarta yang berpusat di Banten kemarin Jumat (3/8/2019) salah satunya ada 15 rumah yang rusak. 

Selain itu dari update terbaru gempa kemarin selain Jakarta ada beberapa wilayah lain yang juga terdampak. 

Untuk lebih lengkapanya langsung saja simak upate gempa Banten 7,4 SR yang telah dirangkum SURYAMALANG.COM. 

1. 15 Rumah Rusak 

Ratusan masyarakat yang berada di RSUD Malingping berhamburan keluar gedung saat terjadi gempa banten magnitudo 7,4, Jumat (2/8/2019)
Ratusan masyarakat yang berada di RSUD Malingping berhamburan keluar gedung saat terjadi gempa banten magnitudo 7,4, Jumat (2/8/2019) (KOMPAS.com/Acep Nazmudin)

5 Pengakuan Hotman Paris Seusai HP-nya Hilang & Dilaporkan Atas Konten Porno, Sebut Banyak yang Iri

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, 15 unit rumah rusak di Sukabumi dampak gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang kemudian dimuktahirkan menjadi 6,9 pada Jumat (2/8/2019).

"Laporan sementara yang kami terima ada 15 rumah rusak dampak gempa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupatem Sukabumi Maman Suherman dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com, Jumat malam.

Sebanyak 15 rumah rusak meliputi 1 rusak berat (RB), 9 rusak sedang (RS), dan 5 rusak ringan (RR). Belasan rumah rusak itu tersebar di 15 desa di 9 kecamatan.

"Satu unit rumah rusak berat di Kampung Cigaluga Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten," tutur dia.

"Jumlah rumah rusak dampak gempa ini masih bersifat sementara. Nanti akan kami sampaikan laporan terbarunya," sambungnya.

Belasan rumah rusak itu tersebar di Kecamatan Parakansalak, Cikembar, Cimanggu, Ciambar, Sagaranten, Cidahu, Nagrak, Bojonggenteng, Parakansalak, Kalapanunggal dan Parakansakak.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved