Kabar Gresik

Aparat Gresik Ringkus Dua Anggota Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan)

PEMERAS PEJABAT - Tim Saber Pungli Gresik menangkap dua orang dari Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan): M Panjaitan dan Johnson.

Aparat Gresik Ringkus Dua Anggota Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan)
Sugiyono
LAPORAN - Kabag Umum Pemkab Gresik Sukardi usai melaporkan pemerasan oleh dua anggota Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan) di kantor Kejari Gresik, Senin (12/8/2019). 

PEMERAS PEJABAT - Tim Saber Pungli Gresik menangkap dua orang dari Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan): M Panjaitan dan Johnson.

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Tim Saber Pungli Gresik menangkap dua orang dari Lembaga Investigasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan) saat di kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Senin (12/8/2019).

Lipan adalah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Kedua anggotanya, M Panjaitan dan Johnson, diduga memeras pejabat di Kantor Bagian Umum Pemkab Gresik.

M Panjaitan dan Johnson meminta uang Rp 50 juta kepada Sukardi selaku Kepala Bagian Umum Pemkab Gresik.

Karena merasa diperas, akhirnya Sukardi menghubungi Kepala Seksi Intelijen Kejari Gresik, Bayu P Sutopo.

Mendapat laporan tersebut, langsung koordinasi dengan kepolisian, untuk menangkap M Panjaitan dan Johnson yang masih berada di kantor Sukardi.

Modus Operandi Dua Anggota LSM Lipan dari Sidoarjo Memeras Pejabat Pemkab Gresik

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Jarak Kantor Kejari Gresik dekat dengan Kantor Pemkab Gresik sehingga tim Saber Pungli berhasil menangkap kedua pria yang sudah menerima uang Rp 5 juta.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gresik, Andrie Dwi S, mengatakan, kedua orang itu dibawa ke Kantor Kejari Gresik untuk dimintai keterangan. Setelah itu, dilimpahkan ke Polres Gresik

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved