Kabar Jember

VIDEO - Reaksi Universitas Jember (Unej) Terkait Insiden Crane Menimpa Tiga Rumah Warga

Tiga rumah di Jember rusak akibat tertimpa crane yang roboh yakni rumah Sukri (52), Effendi Sapura (29), dan M Rokib (31). Ketiga rumah ini berderet.

Tiga rumah di Jember rusak akibat tertimpa crane yang roboh yakni rumah Sukri (52), Effendi Sapura (29), dan M Rokib (31). Ketiga rumah ini berderet. Efendi adalah anak Sukri.

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Kasusnya lepasnya crane di sebuah proyek pembangunan di Universitas Jember (Unej) merupakan tanggungjawab pihak kontraktor. Sebab pembangunan proyek itu belum selesai, dan sepenuhnya masih menjadi tanggungjawab perusahaan pembangun.

Kasubag Humas Unej, Rohmat Hidayanto, mengatakan, setiap pembangunan proyek yang melibatkan kontraktor, pihak Unej nantinya menerima bentuk bangunan jadi.

"Proses pembangunannya menjadi tanggungjawab pihak perusahaan. Namun dalam hal ini, tentunya kami tetap fasilitasi antara perusahaan dengan warga tadi. Yang terpenting penyelamatan korban," ujar Didung, panggilan akrabnya, saat dihubungi SuryaMalang.com, Senin (12/8/2019).

Pengobatan korban terluka, lanjut Didung, menjadi tanggungjawab kontraktor. Pun dengan perbaikan bangunan yang rusak akibat lepasnya crane tersebut.

"Perbaikan rumah warga yang rusak nanti juga jadi tanggungjawab perusahaan," imbuhnya.

Saat ditanya tentang peristiwa ini yang kini ditangani pihak Kepolisian, Didung menyebut itu merupakan tugas kepolisian. Pihak Unej akan mengikuti proses penyelidikan yang dilakukan Kepolisian.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Seperti diberitakan, Senin (12/8/2019) siang, sebuah crane lepas dan menimpa rumah warga. Seorang terluka dalam peristiwa itu.

Crane yang lepas dan roboh itu berada di lokasi pembangunan proyek Gedung Integrated Laboratory for Plant and Natural Medicine dan Gedung Integrated Laboratory for Health Science.

Pihak Unej menyebut gedung itu dengan nama 'Gedung Kembar'. Beberapa waktu lalu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Bambang P Soemantri Brodjonegoro melihat proses pembangunan proyek gedung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved