Kabar Surabaya

Grab Lounge di Sidoarjo Masih Sepi Padahal Nyaman, Jadi Member Cuma Rp 50.000 per Tiga Bulan

GRAB LOUNGE - Jika ingin jadi member, driver GrabBike bayar Rp 50.000 per tiga bulan. Driver GrabCar bayar Rp 100.000 per bulan.

Grab Lounge di Sidoarjo Masih Sepi Padahal Nyaman, Jadi Member Cuma Rp 50.000 per Tiga Bulan
nuraini faiq
Driver ojek online Grab tetap memenuhi jalanan sekitar Terminal Purabaya. Mereka umumnya mangkal dekat halte bus seberang pintu keluar bus kota. 

GRAB LOUNGE - Jika ingin jadi member, driver GrabBike bayar Rp 50.000 per tiga bulan. Driver GrabCar bayar Rp 100.000 per bulan.

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Perusahaan aplikasi transportasi online, Grab, membangun tempat khusus untuk mitra dan pelanggannya di Jl Letjen Sutoyo, sebelah barat pintu masuk Terminal Purabaya, Sidoarjo.

Namun, tempat yang disebut Grab Lounge itu ternyata belum diminati pelanggan maupun mitra driver. 

Padahal, di tempat itu dilengkapi kedai kopi dan tempat duduk yang nyaman.

Driver ojek online Grab tetap memenuhi jalanan sekitar Terminal Purabaya. Mereka umumnya mangkal dekat halte bus seberang pintu keluar bus kota. 

Mereka mengaku keberatan dengan menjadi member karena berbayar.

Untuk GrabBike atau ojek Grab membayar Rp 50.000 per tiga bulan. Sementara untuk GrabCar atau taksi online Grab jika ingin memanfaatkan lounge itu bayar Rp 100.000 per bulan.

Dahlan, salah satu petugas di Grab Lounge, masih enggan memberikan penjelasan akan kondisi sepinya pool resmi angkutan online ini.

Sementara di depan Terminal Purabaya masih banyak driver online mangkal memenuhi jalan.

"Sebaiknya jangan saya yang memberi keterangan. Ada yang lebih berhak memberi keterangan. Termasuk berapa sebenarnya member Grab Lounge setelah dilaunching beberapa hari lalu," ucap Dahlan.

GRAB LONGUE SEPI - Perusahaan aplikasi transportasi online, Grab, membangun tempat khusus untuk mitra dan pelanggannya di Jl Letjen Sutoyo, sebelah barat pintu masuk Terminal Purabaya, Sidoarjo namun belum banyak yang memanfaatkan.
GRAB LONGUE SEPI - Perusahaan aplikasi transportasi online, Grab, membangun tempat khusus untuk mitra dan pelanggannya di Jl Letjen Sutoyo, sebelah barat pintu masuk Terminal Purabaya, Sidoarjo namun belum banyak yang memanfaatkan. (nuraini faiq)

Sebenarnya keberadaan Grab Lounge di dekat Terminal Purabaya itu tidak saja membantu driver dan calon penumpang dipertemukan di lounge yang nyaman. Namun lebih dari itu adalah menjadikan jalan raya tidak semrawut dan macet karena banyak ojek online mangkal di sembarang jalan.

Yadi, salah satu driver GrabCar saat ditemui di Grab Lounge mengaku senang dengan disediakannya fasilitas lounge dan tempat parkir luas itu. "Bayar member saja keberatan. Bayangkan kalau setiap kencing Rp 2.000, tapi di lounge ini gratis," kata Yadi.

Driver ini juga merasa nyaman dan fokus melayani penumpang. Dia dan rekan-rekannya yang jadi member tak takut ditilang petugas Dishub karena parkir sembarangan di jalan umum.

"Rekan-rekan mungkin masih mikir besaran nominal tapi tidak berpikir manfaatnya. Kalau saya dan teman yang di sini nyaman tak lagi kucing-kucingan dengan petugas. Saya juga bisa melepas capek di lounge ini," kata Yadi.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved