Arema FC

BERITA AREMA POPULER Hari Ini, Kejanggalan Surat PSSI Hingga Strategi Bali United vs Arema FC

Inilah rangkuman berita Arema populer hari ini, Jumat 23 Augustus 2019. Biodata Takafumi Akahoshi dan strategi Arema vs Bali United

BERITA AREMA POPULER Hari Ini, Kejanggalan Surat PSSI Hingga Strategi Bali United vs Arema FC
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Dukungan Aremania bisa anti klimaks di laga Arema FC Vs Barito Putera. Aremania mendukung Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019). 

SURYAMALANG.COM - Inilah rangkuman berita Arema populer hari ini, Jumat 23 Augustus 2019.

Berita Arema hari ini mencakup tentang strategi Arema FC dalam menghadapi Bali United tak lama lagi.

Selain itu ada juga berita tentang kejanggalan surat komdis PSSI.

Berikut rangkuman berita Arema hari ini.

1. Strategi Arema Lawan Bali United

BEREBUT BOLA - Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Barito Putera, Lucas dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (19/8/2019).
BEREBUT BOLA - Gelandang Arema FC, Makan Konate berebut bola dengan bek Barito Putera, Lucas dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (19/8/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Arema FC akan menjalani laga tandang di Pekan ke 16 Liga 1 2019 dalam pertandingan Bali United Vs Arema FC di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/8/2019).

Sebagai tim tamu yang tidak diunggulkan di laga Bali United Vs Arema FC ini Singo Edan rupanya juga bakal memilih strategi permainan bertahan.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberi bocoran terkait strategi permainan timnya di Bali nanti, strategi permainan bertahan akan jadi pilihan.

Pelatih yang pernah memimpin tim Persiba Balikpapan dan Madura United itu menegasakan jika timnya akan merebut poin.

Demi memuluskan misi mencuri poin, pelatih asal Bosnia itu tak menutup kemungkinan bakal menampilkan permainan bertahan.

"Kami akan mencoba bertahan dengan baik untuk mendapatkan satu poin atau tiga poin di sana, " tutur Milo, panggilan akrab Milomir.

Duel Bali United Vs Arema FC bakal digelar pada Sabtu (24/8/2019) pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan secera langsung di Indosiar.

Arema FC datang ke markas Serdadu Tridatu dengan membawa bekal dua kemenangan kandang.

Skuat Singo Edan mampu menaklukkan Barito Putera 2-1 dan Persebaya Surabaya 4-0 dalam dua pertandingan sebelumnya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, bertekad meneruskan performa apik timnya saat melawan Bali United.

"Persiapan kami seperti laga lain. Kami akan menghadapi Bali United dan berusaha meraih tiga poin," kata Milo dikutip dari Tribun Bali.

Milo mengakui bahwa Bali United merupakan tim yang dihuni oleh pemain-pemain bagus seperti Stefano Lilipaly, Melvin Platje, hingga Paulo Sergio.

Untuk itu, Milo meminta kepada anak asuhnya agar bermain disiplin.

"Kami akan bermain disiplin dan memberikan permainan yang bagus. Kami akan bermain lepas dalam laga ini," ujarnya menambahkan.

2. Prediksi Susunan Pemain Arema FC

MENANG TELAK - Gelandang Arema FC, Dendi Santoso berebut bola dengan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019). Arema FC menang telak aras Persebaya Surabaya dengan skor 4-0.
MENANG TELAK - Gelandang Arema FC, Dendi Santoso berebut bola dengan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019). Arema FC menang telak aras Persebaya Surabaya dengan skor 4-0. (Hayu Yudha Prabowo)

Singo Edan tampil tanpa gelandang M Rafli saat melakoni pertandingan Bali United vs Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (24/8/2019).

M Rafli tidak ikut dalam rombongan karena sakit demam usai melakoni laga melawan Barito Putera.

Arema FC membawa 18 pemain, dan berangkat ke Bali pada Kamis (22/8/2019) pagi.

Dari 18 pemain yang diboyong ada nama-nama pemain andalan Arema FC yang biasa mengisi starter, seperti Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Makan Konate, Ricky Kayame, Agil Munawar, Hendro Siswanto, dan Alfin Tuasalamony.

“Kami berangkat ke Bali hari ini. Semoga kami mendapat hasil positif di sana,” kata Milomir Seslija, pelatih Arema FC kepada SURYAMALANG.COM.

Berikut ini daftar pemain Arema FC yang diboyong ke Bali :

1. Kurniawan Kartika Ajie

2. Arthur Cunha Da Rocha

3. Hamka Hamzah

4. Agil Munawar

5. Alfin Tuasalamony

6. Hanif Sjahbandi

7. Hendro Siswanto

8. Makan Konate

9. Riky Kayame

10. Dendi Santoso

11. Sylvano Comvalius

12. Sandi Firmansyah

13. Rahmat Latief

14. Jayus Hariono

15. Ridwan Tawainela

16. Nasir

17. Rifaldi Bawuo

18. Ahmad Nur Hardianto.

3. Kejanggalangan Surat Hasil Sidang Komdis PSSI 20 Agustus 2019 Soal Pelanggaran Laga Arema Vs Persebaya

Surat Komdis PSSI soal hukuman denda untuk Arema FC
Surat Komdis PSSI soal hukuman denda untuk Arema FC (ISTIMEWA)

Ada kejanggalan dalam surat hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 20 Agustus 2019 yang diterima Arema FC.

Dalam sidang tersebut, Arema FC kena sanksi denda sebesar Rp 150 juta akibat ulah buruk suporter.

Sanksi denda itu tertuang dalam surat nomor 075/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019 berisi tentang hukuman denda Rp 150 juta karena tingkah laku buruk suporter saat Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Kamis (15/8/2019) lalu.

Namun, ada kejanggalan dalam surat tersebut.

Venue atau lokasi pertandingan tertulis di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Padahal pertandingan Arema FC vs Persebaya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Bahwa pada tanggal 15 Agustus 2019 bertempat di Stadion Gajayana. Malang telah bertangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dimana supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dari tribun barat serta penyaIaan flare pada tribun selatan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” isi dari surat yang dikirim Komdis PSSI.

Saat ini Arema FC masih koordinasi untuk melakukan koreksi karena menilai isi dari surat putusan tersebut tidak faktual.

Manajemen Arema FC yakin Aremania tidak menyalakan smoke bomb dan flare dalam pertandingan tersebut seperti yang disampaikan dalam surat keputusan Komdis.

Biodata Pemain Baru

Biodata Takafumi Akahoshi berdasarkan tranfermarkt terlihat jika pemain ini sekarang berstatus tanpa klub.

Takafumi Akahoshi disebut-sebut akan segera bergabung dengan ARema FC mengisi slot pemain asing Asia yang kosong setelah dilepasnya Pavel Smolyachenko.

Bila mengamati situs Transfermarkt, Takafumi Akahoshi nyaris selalu berpindah klub dan berpindah negara setiap tahunnya semenjak ia meninggalkan kompetisi di negara asalnya, Jepang di tahun 2011.

Dia tercatat pernah membela beberapa klub di Polandia dan Rusia.

Belakangan, pemain kelahiran Zhizuoka Jepang, 27 Mei 1986 itu menjalani karir sepak bolanya di negara-negara kawan Asia.

Masih berdasarkan Transfermarkt.com, Ia terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Foolad FC dari kompetisi negara Iran.

Sebelum membela Foolad FC, ia bermain di kompetisi Thailand membela klub Suphanburi FC dan Ratchaburi FC di musim 2017 dan 2018.

Saat membela klub Suphanburi FC di tahun 2018 inilah Takafumi Akahoshi diperkirakan pernah bermain bersama penyerang asing Arema FC,  Sylvano Comvalius.

Berdasarkan statistik di Transfermarkt.com, Takafumi Akahoshi hanya memiliki sedikit waktu bermain saat membela Foolad FC.

Dari 921 menit bermain yang dimilikinya di kompetisi Iran, ia mencatatkan satu gol dan dua assist.

Sedangkan saat bermain di Liga Thailand ia mencetak lima gol dan enam assist.

Satu-satunya trofi juara yang pernah didapatkannya bersama klub yang dibela adalah saat ia bergabung bersama klun Urawa Red Diamond dan menjadi juara di tahun 2005.

Nama Takafumi Akahoshi  menjadi nama yang paling menonjol yang disebut-sebut akan segera menjadi pemain Arema FC di bursa transfer putran dua Liga 1 2019.

Sebelumnya sempat muncul dua nama pemain asing Asia yang dikaitkan dengan Arema FC dalam bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua.

Sebelumnya juga ada nama pemain asing Asia lain yang dikaitkan dengan Singo Edan, yakni Ryotaro Nakano.

Namun, nama Ryotaro Nakano seakan menghilang seiring munculnya foto-foto Aka di media sosial (Medsos).

Takafumi Akahoshi (Aka) kini jadi satu-satunya nama pemain asing baru yang dihubungkan dengan Arema FC . 

Pemain asal Jepang ini disebut-sebut menjadi pengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko.

Terlebih Aka pernah bermain satu klub dengan Sylvano Comvalius di Suphanburi FC di Liga Thailand.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan pemain asing baru akan datang pekan ini.

“Kami harap dia segera datang dan ikut latihan pekan ini,” kata Ruddy Widodo kepada SURYAMALANG.COM beberapa waktu lalu.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga enggan mengungkap identitas pemain asing baru di tim besutannya.

“Tunggu setelah kami melawan Bali United saja,” ujar Milo.

Penulis: Raras Cahyaning Hapsari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved