Kabar Kediri

Dampak Bentrok Suporter Persik Vs PSIM Yogya, 5 Mobil Hancur, 231 Motor Rusak, 3 Polisi Terluka

DAMPAK BENTROK SUPORTER PERSIK KEDIRI VS PSIM YOGYAKARTA: 3 personel polisi terluka, 9 suporter Persikmania terluka, 14 suporter PSIM terluka, dan...

Dampak Bentrok Suporter Persik Vs PSIM Yogya, 5 Mobil Hancur, 231 Motor Rusak, 3 Polisi Terluka
didik mashudi
DAMPAK BENTROK SUPORTER PERSIK KEDIRI VS PSIM YOGYAKARTA: 3 personel polisi terluka, 9 suporter Persikmania terluka, 14 suporter PSIM terluka, 5 unit mobil rusak parah, 231 sepeda motor rusak ringan, sedang dan parah, 6 CCTV hilang, 2 mesin kasir rusak, uang Rp 1 juta hilang dari laci Pemandian Tirtoyoso 

DAMPAK BENTROK SUPORTER PERSIK KEDIRI VS PSIM YOGYAKARTA: 3 personel polisi terluka, 9 suporter Persikmania terluka, 14 suporter PSIM terluka, 5 unit mobil rusak parah, 231 sepeda motor rusak ringan, sedang dan parah,  6 CCTV hilang, 2 mesin kasir rusak, uang Rp 1 juta hilang dari laci Pemandian Tirtoyoso 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Tawuran Persikmania melawan Brajamusti, suporter PSIM Yogyakarta juga mengakibatkan korban aparat kepolisian. Salah satunya Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Hanif Fatih Wicaksono.

"Kasat Reskrim mengalami memar di bagian ulu hatinya akibat terkena lemparan batu dari oknum suporter," ungkap Kapolres Kediri AKBP Anthon Haryadi kepada awak media, Selasa (3/9/2019).

Dua personel kepolisian yang menjadi korban Bripda Faqih anggota Sat Brimob Pelopor yang terluka di bagian pipi kiri dan dahi atas. Kemudian Briptu Yayan, anggota Sabhara Polres Kediri Kota terluka di bagian mulut akibat lemparan batu suporter.

Sementara korban suporter Persik yang sempat dibawa ke rumah sakit ada 9 orang. Para suporter Persikmania ini menjadi korban dan mengalami luka di bagian wajah, kepala akibat terkena lemparan batu, pukukan kayu dan pecahan botol.

Satu suporter atas nama Okta Erinda dan Afrizal malahan sempat jatuh pingsan akibat terkena lemparan batu.

Sedangkan Novendra Adi, suporter Persikmania, terluka di bagian leher dan kepala akibat terkena pecahan bom molotov yang dibawa oknum suporter PSIM Yogyakarta.

Satu suporter lainnya terluka akibat luka bakar di bagian paha kanan dan kiri terkena petasan yang disulut suporter Brajamusti.

Suporter PSIM Yogyakarta Bikin Ulah di Kediri, Menjarah Karburator, Speedometer sampai Kelinci

Polisi Kediri Kota menunjukkan barang bukti berupa seekor kelinci putih, beberapa karburator jarahan, senjata tajam dan barang lain dari pihak suporter PSIM Yogyakarta, saat konferensi pers, Selasa (3/9/2019).
Polisi Kediri Kota menunjukkan barang bukti berupa seekor kelinci putih, beberapa karburator jarahan, senjata tajam dan barang lain dari pihak suporter PSIM Yogyakarta, saat konferensi pers, Selasa (3/9/2019). (didik mashudi)

Sementara di pihak suporter PSIM Yogyakarta ada 14 orang yang terluka sempat dirawat di RS Baptis, RS Bhayangkara dan RSUD Gambiran.

Korban pingsan menimpa Lia. Korban sempat dirawat di RS Bhayangkara, namun setelah sadar telah diperbolehkan pulang.

Baik korban yang dirawat di RS Bhayangkara dan RSUD Gambiran juga sudah dipulangkan.

Sementara data kerusakan akibat kerusuhan suporter, 6 unit CCTV hilang, dua mesin kasir rusak dan uang sekitar Rp 1 juta hilang dari laci.

Ada juga 4 unit mesin parkir Pemandian Tirtoyoso rusak. Tembok selatan ukuran 3 x 3 meter dijebol, pagar kolam renang rusak, tenda dan kursi hilang dan rusak serta warung milik Bu Anik di dekat tribun utara terbakar atapnya.

Kaca samping mobil ambulans Urkes Polres Kediri rusak.

Berikutnya 5 unit mobil rusak yang diparkir di tribun utara, areal parkir SMK Brawijaya dan mobil sedan yang parkir di Jl PK Bangsa. Sekitar 231 sepeda motor yang diparkir di Taman Tirtoyoso ada yang rusak ringan dan berat.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved