Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Simon McMenemy : Emosi Adalah Sesuatu yang Tak Bisa Dikontrol

Pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia pada laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Simon McMenemy : Emosi Adalah Sesuatu yang Tak Bisa Dikontrol
FACEBOOK.COM/FAMALAYSIAOFFICIAL
Para pemain timnas Malaysia berpose bersama sebelum menghadapi laga kontra timnas Nepal pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2 Juni 2019. 

SURYAMALANG.COM - Duel Timnas Indonesia vs Malaysia diprediksi akan berjalan panas seperti yang pernah terjadi pada pertemuan sebelum-sebelumnya.

Pemain Timnas Indonesia maupun timnas Malaysia pun berpotensi akan saling memprovokasi untuk mengambil keuntungan buat timnya masing-masing.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia pada laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia Punya Mata-Mata untuk Mengintai Kekuatan Malaysia, Ayo Ganyang!

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Pasukan Harimau Malaya Punya Cara untuk Meredam Ketakutan di Jakarta

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Tan Cheng Hoe : Semua Tahu Bertandang ke Indonesia Itu Tidak Mudah

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sadar dengan potensi tersebut dan sudah berpesan kepada pemainnya untuk bisa mengontrol emosinya di dalam pertandingan.

"Memang tak mudah mengontrol emosi mereka. Emosi adalah sesuatu yang tak bisa dikontrol orang lain," kata Simon McMenemy kepada wartawan.

"Bisa saja pemain ditendang dan terprovokasi. Yang harus diingat adalah pemain harus bisa mengontrolnya. Harus begini, 'saya ingin main bagus, dan itu yang ingin saya lakukan'," ujarnya menambahkan.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 (PSSI.org)

Simon McMenemy paham betul timnas Malaysia menyadari hal tersebut dan bisa saja akan dimanfaatkan mereka dalam pertandingan nanti.

Dia tak ingin provokasi dan sikap emosional pemainnya berakibat buruk buat Pasukan Garuda.

"Seperti itu seharusnya pemain bersikap. Malaysia tahu masalah ini, mereka bisa datang dan coba provokasi, bisa saja," tutur pelatih asal Skotlandia.

"Pemain harus tahu itu akan terjadi. Pengalaman dari pemain lah yang akan membantu untuk mencegah hal-hal seperti itu," ucapnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved