Malang Raya

Peringati HUT ke-74 Tahun PMI, Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans

Pemerintah Kota Malang menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Malang, Selasa (17/9/2019).

Peringati HUT ke-74 Tahun PMI, Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans
humas
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama dengan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan satu unit mobil ambulans kepada PMI Kota Malang dalam rangka HUT PMI ke 74 di kantor PMI Kota Malang, Selasa (17/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemerintah Kota Malang menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Malang, Selasa (17/9/2019).

Hibahan mobil ambulans tersebut dalam rangka ulang tahun PMI ke-74 PMI yang langsung diserahkan oleh Wali Kota Malang Sutiaji di Kantor PMI Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PMI Kota Malang yang selama ini selalu menjadi garda terdepan jika ada musibah ataupun bencana.

Apresiasi tersebut diwujudkan oleh Pemkot Malang melalui hibahan satu unit ambulans Toyota Hiace yang diserahkan kepada PMI Kota Malang.

"Saya harap hibah ambulans tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Malang" tegas Sutiaji.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Malang, Sutiaji dengan didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo juga menyerahkan cincin emas kepada 29 pendonor darah.

Cincin emas tersebut sebagai wujud penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) karena telah 100 kali mendonorkan darahnya secara rutin.

Sutiaji berharap, agar ke-29 orang yang menerima penghargaan hari ini mampu memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat untuk semakin rajin mendonorkan darahnya secara rutin.

"Mereka harus kita jadikan contoh yang positif agar mendonorkan darah menjadi budaya yang tujuannya bukan saja bersifat sosial namun juga untuk meningkatkan kesehatan bagi si pendonor" jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo menjelaskan bahwa PMI Kota Malang akan terus membantu pemerintah untuk melayani masyarakat.

Bukan saja memastikan stok ketersediaan darah yang harus selalu terjaga namun juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya utamanya di bidang tanggap bencana.

"Semoga kedepan PMI Kota Malang dapat terus maju dan semakin meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved