Kabar Surabaya

Solidaritas Mahasiswa Antikorupsi tapi Dukung Revisi UU KPK, Mahasiswa Muhammadiyah Menentang

AKTIVIS IKATAN MAHASISWA $MUHAMMADIYAH: Kami sudah tidak percaya lagi KPK, karena pimpinannya saja sudah bermasalah. Kami akan judicial review.

Solidaritas Mahasiswa Antikorupsi tapi Dukung Revisi UU KPK, Mahasiswa Muhammadiyah Menentang
Sofyan Arif Candra Sakti
AKTIVIS IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH DEMO DI GEDUNG DPRD JATIM: Kami sudah tidak percaya lagi KPK, karena pimpinannya saja sudah bermasalah. Kami akan judicial review bersama kawan-kawan setelah diskusi dengan lembaga hukum di kampus. 

AKTIVIS IKATAN MAHASISWA #MUHAMMADIYAH: Kami sudah tidak percaya lagi KPK, karena pimpinannya saja sudah bermasalah. Kami akan judicial review bersama kawan-kawan setelah diskusi dengan lembaga hukum di kampus. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah disahkan DPR RI pada rapat paripurna, Selasa (17/9/2019). Hal tersebut menuai pro dan kontra di kalangan mahasiswa di Surabaya.

Setidaknya ada dua unjuk rasa dengan agenda yang berbeda di Surabaya pada Selasa (17/9/2019).

Kelompok yang pro revisi UU KPK menyebut diri sebagai Solidaritas Mahasiswa Antikorupsi, beraksi di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Koordinator aksi, Ardian, mengatakan, disahkannya UU KPK tersebut sesuai perjuangan kelompoknyaa.

"Ini memang suatu hal yang kami inginkan untuk Indonesia yang lebih baik dan pasca disahkan kami juga harus memberi dukungan karena masih banyak masyarakat yang belum menerima walaupun undang-undangnya sudah disahkan," ucap Ardian.

Selain itu, saat ini masih banyak pihak yang belum menerima terpilihnya Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK.

"Bagaimana bisa menghargai proses demokrasi ketika sudah disahkan tapi tidak bisa menerima. Sebagai warga negara yang baik kita harus menerima apa yang sudah disahkan oleh Presiden dan DPR RI," lanjutnya.

Namun begitu, katanya, ketika kinerja Firli selama memimpin KPK mendapatkan banyak sorotan, Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi akan menjadi yang terdepan dalam mengkritik.

BACA JUGA: ARSIP BERITA TERKAIT KONTROVERSI REVISI UU KPK

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved