Kabar Pasuruan

Menjelang Tumbang di Gunung Bromo, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Pamit ke Gubernur Jatim

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang setelah tumbang di acara berlokasi di laut pasir Gunung Bromo.

Menjelang Tumbang di Gunung Bromo, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Pamit ke Gubernur Jatim
ist
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang setelah tumbang saat menghadiri acara puncak peringatan Jambore Nasional Tagana di laut pasir Gunung Bromo, Sabtu (28/9/2019) pagi. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang setelah tumbang saat menghadiri acara puncak peringatan Jambore Nasional Tagana di laut pasir Gunung Bromo, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Gus Irsyad, sapaan akrabnya mengalami gangguan kesehatan pada acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut. Informasi yang didapatkan SuryaMalang.com, Gus Irsyad tumbang di tengah berlangsungnya acara.

Gus Irsyad mengeluh kesakitan saat duduk di atas panggung acara. Dari sebuah video yang tersebar, orang nomor satu di Pasuruan ini sempat berpamitan ke Khofifah, Gubernur Jawa Timur saat acara baru saja dimulai.

Tak lama, ia langsung turun panggung dan dibawa menggunakan tandu menuju mobil ambulans yang siaga di lokasi kegiatan.

Bupati sempat dibawa ke RSUD M Saleh Kota Probolinggo. Namun, karena beberapa pertimbangan, Bupati langsung dilarikan ke Malang.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menjelaskan, informasi terakhir, Bupati sudah membaik. Kondisinya sudah lebih stabil dibandingkan tadi pagi saat hadir di acara Jambore Nasional Tagana.

"Kejadiannya pasti saya tidak tahu. Saya justru ada di kantor sekarang. Cuma info dari pak Agus, Sekda dan pak Luly, Kepala Badan Keuangan, kondisi pak bupati sudah sadar dan lebih baik. Saya justru belum tahu kabarnya sakitnya apa, ini saya sedang siap - siap mau menjenguknya," katanya.

Informasi dari tim medis Probolinggo, Bupati Pasuruan sempat mengeluh sakit perut atau mual dan kepala sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. 

Dr Hariawan Dwi Tamtomo, Dirut RSUD Tongas menjelaskan, Bupati mengalami perubahan kondisi kesehatan. Kata dia, sebelumnya, Bupati sempat mengeluh sakit kepala dan mual.

"Setelah kami cek fisiknya, tekanan darahnya juga lumayan tinggi. 150 untuk atasnya, bawahnya 120," tutup dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved