Arema Malang

Keuntungan Arema FC Kala Laga Persib Bandung Vs Arema FC Ditunda, Sinyal Alfarizi & Dedik Setiawan

Ditundanya pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC, Sabtu (28/9/2019) memiliki dampak positif untuk Arema FC.

Keuntungan Arema FC Kala Laga Persib Bandung Vs Arema FC Ditunda, Sinyal Alfarizi & Dedik Setiawan
Instagram/@aremafcofficial
Dedik Setiawan menjadi salah satu pemain yang mendapat keuntungan ditundanya laga Persib Bandung Vs arema FC. Foto saat Dedik menjalani pemulihan cedera mengikuti latihan di Pantai Balekambang Kabupaten Malang bersama timnya Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Tim Arema FC mendapatkan keuntungan kala pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC yang dijadwalkan pada Sabtu (28/9/2019) ditunda.

Sebaliknya, Persib Bandung kecewa dengan penundaan pertandingan bigmatch itu.

Ditundanya pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC, Sabtu (28/9/2019) memiliki dampak positif untuk Arema FC.

Jadwal MotoGP Thailand 2019, Jadi Podium Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez ?

BREAKING NEWS - Gunung Arjuno Terbakar Lagi

BREAKING NEWS - Laga Persebaya Vs Borneo FC Resmi Ditunda Karena Tak Dapat Izin dari Kepolisian

Karena tak jadi bertanding ke Bandung, tim Arema FC memiliki waktu yang lumayan panjang untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan PSM Makassar, Rabu (2/10/2019) mendatang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut dengan jeda waktu yang ada, para pemain yang saat ini masih mengalami cedera yakni Johan Farizi dan Dedik Setiawan jadi bisa dipersiapkan lebih matang untuk pertandingan berikutnya.

"Saya tidak bicara untung atau rugi, tapi yang jelas sisi positifnya pemain memiliki waktu recovery yang cukup. Selain itu harapan saya pemain yang cedera bisa pulih sebelum melawan PSM," kata Milomir Seslija Pelatih Arema FC, Minggu (29/9/2019).

Saat ini tim tengah menikmati libur sehari setelah sebelumnya menjalani latihan berat untuk mengganti pertandingan lawan Persib.

"Tim akan kembali berlatih besok Senin. Besok adalah latihan pertama kami untuk persiapan lawan PSM. Kami harap pemain mempersiapkan diri untuk latihan besok," ujarnya

Farizi mengenakan jersey latihan dari apparel Munich X dalam latihan di pantai Balekambang, sabtu (7/9/2019) padahal kontrak dengan apparel ini telah diputus
Farizi mengenakan jersey latihan dari apparel Munich X dalam latihan di pantai Balekambang, sabtu (7/9/2019) padahal kontrak dengan apparel ini telah diputus (Instagram/@aremafcofficial)

Seperti diberitakan sebelumnya, laga Persib Bandung vs Arema FC dipastikan batal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (28/9/2019).

PT LIB selaku operator Liga 1 2019 telah mengeluarkan surat resmi terkait penundaan laga Persib Bandung Vs Arema FC.

Surat nomor 353/LIB/IX/2019 yang dikirim ke manajemen Arema FC dan Persib Bandung itu menjelaskan penyebab tertundanya laga tersebut.

Keuntungan Angel Lelga & Vicky Prasetyo di Balik Drama Pernikahannya, Total Endorse Gila-gilaan

Pengakuan Lucinta Luna Tentang Jenis Kelaminnya, Bongkar Isu Transgender, Dulu Jadi Pelayan Cafe

Sesimpel Ini Sifat Luna Maya Hingga Reino Barack Jatuh Cinta, Soal Kapan Nikah? Ada Jawaban Khusus

“Menindaklanjuti surat klub PERSIB Bandung nomor 257/M.PERSlB/IX/2019 perihal pemberitahuan Status Penandingan Shopee Liga 1 2019 PERSIB Bandung vs AREMA tanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA Jawa Barat) sebagaimana terlampir, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan penandingan Shopee Liga 1 2019 antara PERSIB Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019.”

“Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk klub,” isi dari surat yang ditanda tangani Dirk Soplanit Direkrur PT LIB.

Seperti diketahui, laga ditunda karena Polda Jawa Barat tidak memberikan Izin digelarnya pertandingan lantaran rivalitas suporter kedua tim, hingga merenggut nyawa pada musim lalu.

“Persib Bandung dan Arema FC memiliki sejarah rivalitas pendukung yang selalu konflik jika bertemu pada pertandingan. Kejadian tahun lalu pada tanggal 14 April 2018 pada saat pertandingan antara Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang yang diakhiri dengan skor 2-2 berakhir dengan ricuh dan berhasil membunuh 1 orang dunia yang telah pulih akibat luka-luka,” isi dari surat yang dikeluarkan Polda Jawa Barat.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved