Breaking News:

Kota Batu

Kepulan Asap di Gunung Arjuno Belum Padam

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Sasmito menjelaskan, Tim 1 dan Tim 2 telah sampai di titik kebakaran di Gunung Kembar 2.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
istimewa
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – BPBD Kota Batu melalui keterangan tertulis terkait penanganan kebakaran hutan di Gunung Arjuno menjelaskan bahwa masih terdapat kepulan asap di lokasi kebakaran.

Pembaharuan informasi yang dikeluarkan, kepulan asap itu masih terlihat pada pukul 10.00 wib, Senin (30/9/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Sasmito menjelaskan, Tim 1 dan Tim 2 telah sampai di titik kebakaran di Gunung Kembar 2.

Sebelumnya juga telah diberangkatkan Tim 3 yang berjumlah 12 personil untuk membantu operasi pemadaman kebakaran hutan Gunung Arjuno pada Senin pagi pukul 7.30 WIB.

“Pukul 09.32 WIB diberangkatkan Tim 4 yang berjumlah 6 personil bersama Kepala UPT Tahura R Soerjo, Wahyudi untuk membantu operasi pemadaman kebakaran hutan Gunung Arjuno. Hingga saat ini, asap masih terlihat di Gunung Kembar Dua,” ujar Sasmito.

Kebakaran di kawasan Gunung Arjuno mulai terlihat sejak dua hari lalu.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Batu Rochim saat dikonfirmasi menjelaskan, berdasarkan informasi dari Staf Tahura R Soeryo 04 Sumberbrantas, pada hari Sabtu 28 September 2019 pukul 19.00 WIB telah terjadi kebakaran hutan di Gunung Arjuna, tepatnya di Gunung Kembar Satu.

“Saat itu juga, tim dari Tahura sejumlah 31 personil menuju lokasi untuk melakukan pemadaman secara manual, dan api dapat dipadamkan,” ujar Rochim.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved