Samin Abedkhojasteh, Pebulutangkis dari Iran ini Mengaku Ingin Jadi Aremanita

Samin Abedkhojasteh, pebulutangkis tunggal putri Iran terkesan dengan Kota Malang selama mengikuti YUZU Indonesia Masters 2019 di Malang.

Samin Abedkhojasteh, Pebulutangkis dari Iran ini Mengaku Ingin Jadi Aremanita
dya ayu wulansari
Samin Abedkhojasteh saat menunjukan jersey Arema FC di GOR Ken Arok. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Samin Abedkhojasteh, pebulutangkis tunggal putri Iran terkesan dengan Kota Malang selama mengikuti YUZU Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100 di GOR Ken Arok.

Pertama kali menginjakkan kaki di Malang, atlet pertama dari Iran yang berkompetisi di Junior Championship tahun 2016 lalu itu mengaku sangat terkesan dengan semua hal di Kota Malang, tak terkecuali dengan tim sepak bolanya, Arema FC.

Tahu pertama kali soal Arema FC dari teman sesama bulutangkis asal Indonesia, Samin mengaku ingin menjadi aremanita, sebutan untuk suporter cewek Arema FC.

"Ini pertama kalinya saya mengunjungi Malang. Malang sangat berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota lain. Di sini lebih dingin dibanding Jakarta dan tempat lain. Di sini lebih baik dari kota lain," kata Samin Abedkhojasteh, Jumat (4/10/2019).

Samin Abedkhojasteh sedang menjalani tour dunia  untuk berburu poin masuk kualifikasi Olimpiade XXXII Tokyo 2020.

"Orang-orang sepertinya sangat menyukai tim Arema. Saya berharap tim ini bisa meraih hasil terbaik dan saya juga merupakan salah satu fans Arema FC. Saya mengharapkan yang terbaik untuk tim ini dan juga suporter mereka. Salam hormat saya untuk Aremania Aremanita," tambahnya.

Mendapat hadiah jersey dari media yang meliput, pebulutangkis berwajah cantik itu mengaku sangat senang. Apalagi warna khas Arema FC, merupakan warna kesukaanya.

"Warna biru di jersey ini merupakan warna populer di Malang dan biru juga merupakan salah satu warna favorit saya. Saya sangat senang bisa memiliki jersey tim ini. Saya berharap bisa kesini lagi dan melihat Arema FC bermain," ujarnya.

Di Malang ia mengaku telah berkunjung ke Air Terjun Coban Rondo yang cukup terkenal di Malang. Selain itu di Malang ia juga dapat merasakan enaknya bakso.khas Malang.

"Bakso di sini beda dengan di kota lain Bakso enak sekali. Saya juga mengunjungi air terjun Coban Rondo dan sangat bagus sekali. Saya juga membeli suvenir simbol dari air terjun tersebut," terang mantan juara tunggal putri Iran Junior International Series 2017.

Pebulutangkis kelahiran 3 Maret 1999 itu berharap Aremania dan Aremanita selalu memberikan dukungan padanya, baik ketika main di luar negeri ataupun di Indonesia.

"Saya juga ingin Aremania mendukung saya. Sebab saya merupakan salah satu atlet dari Iran yang berupaya untuk bisa masuk kualifikasi Olimpiade 2020. Saya harap bisa mendapatkan dukungan dari Indonesia juga Aremania yang mendukung saya bisa memenuhi mimpi bermain di Tokyo 2020," tutur Samin yang juga mengidolakan pebulutangkis senior di Indonesia, Susi Susanti.

Sayangnya, langkah Samin di YUZU Indonesia Masters 2019 harus gagal di babak penyisihan lawan Malaysia.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved