Arema Malang

Arema FC Siapkan Program untuk Isi Jeda Waktu Kompetisi, Tunggu Kepastian Jadwal Bertanding

#AREMA - Selain latihan di pantai, Milomir Seslija juga memiliki opsi latihan internal game, karena dinilai baik untuk evaluasi pemainnya.

Arema FC Siapkan Program untuk Isi Jeda Waktu Kompetisi, Tunggu Kepastian Jadwal Bertanding
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Winger Arema FC Dendi Santoso berpeluang mendapat debut Starter di Timnas Indonesia di laga melawan UEA, Kamis (10/10/2019) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jadwal jeda pertandingan Liga 1 yang cukup panjang untuk Arema FC membuat Milomir Seslija, Pelatih Arema FC, harus memutar otak dalam menyiapkan program latihan untuk timnya.

Arema FC menjalani pertandingan terakhir pada Rabu (2/10/2019) lalu melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan.

Arema FC akan kembali bermain pada Rabu (16/10/2019) di Stadion Andi Mattalatta.

Milo harus menyiapkan beberapa opsi latihan sebagai pengganti pertandingan tiap pekannya, apalagi pada Sabtu (28/9/2019) lalu, laga lawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat Bandung harus ditunda karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Terkait program latihan yang akan ia susun untuk timnya, Milo mengaku tak merekomendasikan timnya untuk menjalani laga uji coba. Pelatih asal Bosnia itu justru lebih tertarik untuk menggelar latihan khusus di pantai.

"Daripada uji coba kami lebih memilih untuk berlatih di pantai," kata Milomir Seslija, Selasa (8/10/2019).

Selain latihan di pantai, Milo juga memiliki opsi latihan internal game, karena dinilai baik untuk evaluasi pemainnya.

"Mungkin lebih baik kami menggelar laga internal. Dalam internal game kami bisa langsung mengevaluasi pemain ketika pertandingan masih berjalan, sementara kalau uji coba itu tidak bisa kami lakukan," jelasnya.

Namun itu semua baru akan dilakukan setelah Arema FC mendapat kepastian jadwal.pertandingan yang kabarnya laga tunda lawan Persib bakal digelar dalam jeda libur ini.

"Kami menunggu kepastian soal kapan kami akan bermain. Setelah dapat kepastian, kami baru bisa memastikan program apa yang akan kami jalani," tambah Milo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved