Malang Raya

Doa Bersama di Alun-alun Merdeka Kota Malang Jelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden

Acara Do’a bersama dan Parade Nusantara Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Kamtibnas Kota Malang diadakan di Alun-alun Merdeka, Kota Malang.

Doa Bersama di Alun-alun Merdeka Kota Malang Jelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden
Bella Ayu Kurnia Putri
Acara Do’a bersama dan Parade Nusantara Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Kamtibnas Kota Malang diadakan di Alun-alun Merdeka, Kota Malang, Jum’at (18/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Acara Do’a bersama dan Parade Nusantara Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Kamtibnas Kota Malang diadakan di Alun-alun Merdeka, Kota Malang, Jum’at (18/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Tommy Anderson, dan perwakilan tiap agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang serta perwakilan masyarakat.

Pembacaan do’a dalam acara ini dipimpin oleh Ketua FKUB, Ahmad Taufiq Kusuma.

“Acara ini bukan berarti kita tidak aman, tapi memang wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban terlebih menjelang pelantikan RI 1 dan RI 2,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Dony Alexander menyatakan, acara ini juga untuk menjaga situasi Kamtibnas Malang agar tetap kondusif.

“Untuk gerakan yang perlu diantisipasi, adalah gerakan-gerakan yang dapat mengganggu ketenteraman warga Kota Malang, sehingga kepedulian di tengah-tengah masyarakat ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui keberadaan tetangga kanan dan kiri, sehingga tidak ada nantinya beberapa orang yang menjadi provokator,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3000 personel dan dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Aremania, untuk menjaga keamanan Kota Malang.

Acara seremonial ini juga diselingi deklarasi dan tanda tangan merajut kebhinekaan, menyanyikan lagu-lagu nasional dan ditutup sesi foto bersama dengan masyarakat. 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved