Kabar Sidoarjo

90 Personel Puspenerbal Juanda Ikut Latihan Sea and Jungle Survival 2019 Selama 10 Hari

Sebanyak 90 personel Puspenerbal Juanda ikut latihan Sea and Jungle Survival 2019 selama 10 hari di Lanudal Juanda dan Puslatpur Marinir, Situbondo.

90 Personel Puspenerbal Juanda Ikut Latihan Sea and Jungle Survival 2019 Selama 10 Hari
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Komandan Puspenerbal Juanda, Laksamana Pertama TNI Edwin menyematkan tanda keikutsertaan kepada peserta pelatihan Sea and Jungle Survival di hanggar Lanudal Juanda, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Sebanyak 90 personel Puspenerbal Juanda ikut latihan Sea and Jungle Survival 2019 selama 10 hari di Lanudal Juanda, Sidoarjo, dan Pusat Latihan dan Tempur (Puslatpur) Marinir, Karangtekok, Situbondo.

Kegiatan yang diikuti oleh para awak pesawat udara tersebut merupakan latihan bertahan hidup di laut maupun hutan.

Latihan akan mensimulasikan kondisi seolah pesawat udara mengalami jatuh di laut dan di tengah hutan.

Komandan Puspenerbal Juanda, Laksamana Pertama TNI Edwin mengatakan ada berbagai materi yang diajarkan dalam latihan tersebut.

“Yaitu prosedur darurat dan navigasi pesawat sayap tetap dan helikopter, pengetahuan prosedur suplai udara, renang survival, dan kemampuan menggunakan survival kit.”

“Peserta juga akan diajarkan untuk memanfaatkan apa saja yang ada di lingkungan sekitar untuk mempertahankan diri dari serangan musuh dan binatang buas,” ujar Edwin kepada SURYAMALANG.COM, Senin (21/10/2019).

Selain mengajarkan materi bertahan hidup, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kerja sama tim yang kuat antar personel Pesud Puspenerbal.

“Kerja sama tim yang memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak dapat membuat kemampuan bertahan hidup dalam kondisi darurat menjadi tinggi.”

“Itu harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh awak Pesud Puspenerbal,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved