Kabar Jember

Pencari Burung dari Jember Kabarkan Diri Terjebak Api di Gunung Argopuro Sisi Bondowoso

Pencari Burung dari Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk, Jember Kabarkan Diri Terjebak Api di Gunung Argupuro Sisi Desa Suco Lor, Maesan, #Bondowoso.

Pencari Burung dari Jember Kabarkan Diri Terjebak Api di Gunung Argopuro Sisi Bondowoso
bpbd jember
Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menerima laporan orang terjebak api di Gunung Tengah, Dusun Dawuhan, Desa Suco Lor Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Senin (21/10/2019) sore. Orang yang dilaporkan terjebak api itu bernama Rudi alias Pak Vita (30), warga Dusun Lengkong Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk, Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menerima laporan orang terjebak api di Gunung Tengah, Dusun Dawuhan, Desa Suco Lor Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Senin (21/10/2019) sore.

Orang yang dilaporkan terjebak api itu bernama Rudi alias Pak Vita (30), warga Dusun Lengkong Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk, Jember.

"Sore tadi kami menerima laporan orang terjebak api, yang tidak bisa turun," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.

BPBD Jember mendapatkan laporan dari Babinsa Desa Sucopangepok perihal orang hilang itu. Babinsa itu mendapatkan kabar dari yang bersangkutan sekitar pukul 09.00 Wib bahwa dia terjebak api, dan tidak bisa turun.

Pukul 12.00 Wib, yang bersangkutan kembali mengabari dirinya aman namun tidak bisa turun karena terhalang kobaran api.

Hingga Malam Ini, Titik Kebakaran di Gunung Argopuro Masih Terlihat dari Jember Kota

Kobaran api itu berasal dari kebakaran hutan. Dia menyebutkan berada di sekitar Gunung Tengah Dusun Dawuhan, termasuk dalam gugusan Pegunungan Tinggi Hyang Argopuro (Gunung Argopuro).

Rudi berada di tempat itu untuk mencari burung. Dia mengaku berangkat mencari burung pada Sabtu (19/10/2019).

"Sampai tadi sore kami mendapatkan laporan, yang bersangkutan belum ditemukan," lanjut Heru.

Pusdalop BPBD Jember melakukan assesment dengan mendatangi Desa Sucopangepok.

Selanjutnya, BPBD Jember juga berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Jember untuk pencarian lebih lanjut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved