Universitas Brawijaya Malang

Sandiaga Uno ke Kampus UB Malang, Singgung Menteri Generasi Milenial yang Baru Berusia 35 Tahun

Sandiaga Uno ke Kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang, Singgung Menteri Generasi Milenial yang Baru Berusia 35 Tahun

Sandiaga Uno ke Kampus UB Malang, Singgung Menteri Generasi Milenial yang Baru Berusia 35 Tahun
sylvianita widyawati
Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno (batik ungu) melihat hadiah lukisan wajahnya yang digambar langsung selama dia mengisi acara di konferensi internasional di FIA Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis (24/10/2019). "Wajah saya lebih ganteng," kata Sandi pada pelukis yang berdiri di sebelahnya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sandiaga Uno, mantan calon wakil presiden, menjadi narasumber di konferensi internasional yang digelar FIA Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis (24/10/2019).

Ia mengungkapkan perkembangan dunia yang cukup cepat karena teknologi hingga sempat berkomentar atas penunjukan bos aplikasi Go-Jek, Nadiem Makarim, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Amazing. Dia milenial. Usianya 35 tahun," kata Sandiaga Uno dalam forum itu.

Nadiem Anwar Makarim lahir di Singapura, 4 Juli 1984. Dia pendiri Go-Jek, perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring yang beroperasi di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam dan Thailand.

Namun pada wartawan usai acara, ia menyatakan dipilihnya Nadhim mungkin agar pendidikan jadi berkualitas dan tuntas. "Juga dapat memudahkan link and match dengan kebutuhan industri/dunia usaha dari hasil proses belajar mengajar.

"Beri kesempatan dia. Ini kan masih baru saja dipilih. Saya tak mau larut dalam komentar," jelasnya.

Begitu juga saat ditanya mengenai Prabowo yang diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan. "Doakan yang terbaik saja dengan dipercayainya Pak Prabowo. Bahwa kontestasi sudah selesai," jawab dia.

Sebagai orang di luar pemerintahan, ia akan memberi masukan-masukan yang konstruktif. "Kalau ada yang baik ya sampaikan. Kalau ada yang nggak, ya akan kami beri kritikan yang bersahabat," jawabnya.

Dalam forum itu disampaikan karena perkembangan teknologi cukup cepat, maka perlu inovasi-inovasi. "Teknologi telah menubah kita, termasuk gaya hidup," kata dia.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved