Breaking News:

Nasional

Awalnya Antipolitik, Kini Gibran Rakabuming Ingin Maju di Pilkada Solo 2020, Simak Penjelasannya

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ingin bermetamorfosis dari pengusaha menjadi politikus.

Kolase Instagram @jokowi dan Kompas.com
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka 

SURYAMALANG.COM - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ingin bermetamorfosis dari seorang pengusaha menjadi Wali Kota.

Gibran Rakabuming Raka awalnya dikenal sebagai seorang yang antipolitik, tapi kini berubah pikiran, ia ingin maju dalam Pilkada Kota Solo 2020.

Bahkan, suami dari Selvi Ananda itu beranggapan sebagai seorang pengusaha, dirinya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat tanpa harus terjun ke dunia politik.

Tapi, beberapa tahun terakhir ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut berubah pikiran.

Dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha, Gibran ingin menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat melalui kebijakan politiknya.

Terlebih setelah bertemu dengan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dirinya menyatakan siap terjun ke dunia politik.

Gibran pun mendaftar sebagai anggota PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Beberapa tahun terakhir ini saya mulai bertemu banyak orang. Saya beranggapan bahwa kalau begini-gini terus, orang yang bisa saya bantu itu cuma ya begini-gini saja," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019).

"Misal saya punya CSR. Saya punya les Inggris gratis muridnya sudah ribuan. Kalau saya cuma jadi pengusaha yang bisa saya bantu cuma ribuan saja. Kalau saya bisa masuk politik, yang bisa saya bantu ya kalau di Solo 600.000 orang melalui kebijakan saya," kata dia.

Sebagai wujud keseriusannya maju di Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan menyerahkan beberapa bisnis ke sang adik, Kaesang Pengarap.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved