Sportarema

Selain Daud Yordan Vs Michael Mokoena, Berikut Jadwal Pertandingan Mahkota Boxing Series Lainnya

Daud Yordan petinju Indonesia dan Michael Mokoena petinju Afrika Selatan dinyatakan lolos timbang berat badan dan medical check up

Selain Daud Yordan Vs Michael Mokoena, Berikut Jadwal Pertandingan Mahkota Boxing Series Lainnya
dya ayu wulansari
Daud Yordan, petinju andalan Indonesia 

SURYAMALANG.COM, BATU - Daud Yordan petinju Indonesia dan Michael Mokoena petinju Afrika Selatan dinyatakan lolos timbang berat badan dan medical check up, serta dinyatakan siap bertanding dalam Mahkota Boxing Series di Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11/2019) siang.

Kedua petinju telah menjalani timbang berat badan, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Untuk Daud Yordan mencatatkan berat badan 63 kilogram, sedangkan lawannya asal Afrika Selatan, Michael Mokoena 62,75 kilogram.

Nantinya kedua petinju akan bertarung untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan super IBA (International Boxing Association) 63,5 kg 12 ronde.

"Proses timbang badan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk Daud yang harusnya 63.5 kilogram dia di angka 63 kilogram, untuk Mokoena 62,75 kilogram jadi semua on dan semua baik.

"Sebelumnya juga sudah dilakukan medical check up dan kondisinya sehat, tidak ada masalah, insyallah semua berjalan dengan baik," kata Urgyen Rinchen Sim Promotor dari Mahkota Promotions, Minggu (17/11/2019).

Selain itu, nantinya sebelum partai utama, akan ada perebutan sabuk juara dunia IBA Kelas Bulu (Featherweight) 57,1 kg 12 ronde yang akan mempertemukan petinju asal Weinibe, Pulau Buru, Maluku, Ongen Saknosiwi dan Marco Demecillo asal Phlipina.

Keduanya juga sudah menjalani timbang badan dan keduanya sama-sama memiliki berat di bawah limit regulasi yang seharusnya 57,1 kilogram.

"Kalau Marco dan Ongen harus di 57,1 kilogram ternyata mereka bahkan dibawah itu. Ongen beratnya 55,7 kilogram dan Marco juga tak jauh dari itu. Bobot di bawah regulasi itu karena petinju sangat keras dalam menjalani latihan dan itu tidak masalah," ujarnya.

Tak hanya keempat pemain, sesi timbang badan juga diikuti delapan petinju lainnya yang akan tampil dalam empat partai tambahan non-title.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved