Travelling

Peluncuran KA Sancaka Utara, Wagub Jatim : Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisman dari Jateng Ke Jatim

Bertempat di Stasiun Pasarturi Surabaya, Minggu (1/12/2019), PT KAI resmi mengoperasikan Kerata Api (KA) Sancaka Utara.

Peluncuran KA Sancaka Utara, Wagub Jatim : Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisman dari Jateng Ke Jatim
Fikri Firmansyah
Wagub Jatim Emil Dardak saat menyapa para penumpang yang menaiki KA Sancaka Utara Baru dari Stasiun Pasarturi Surabaya, Minggu (1/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bertempat di Stasiun Pasarturi Surabaya, Minggu (1/12/2019), PT KAI resmi mengoperasikan Kerata Api (KA) Sancaka Utara.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Emil Dardak selaku Wagub Jatim, Suryawan Putra Hia selaku EVP PT KAI Daop 8 Surabaya dan Suprapto selaku Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak memimpin langsung acara grand opening KA Sancaka Utara ini.

Ditemui ditengah acara, Emil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jatim berharap dengan adanya KA Sancaka Utara ini, bisa lebih memudahkan mobilisasi para wisatawan dari Jawa Tengah berkunjung ke Jawa Timur begitupun sebaliknya.

"Dengan adanya banyaknya masyarakat asal Jateng yang berkunjung ke Jatim toh maka secara otomatis juga dapat meningkatkan sektor pariwisata di Jawa Timur ini," kata Emil Dardak.

"Berkaca dari kondisi itu, bagi saya yang disini mewakili juga dari Pemprov Jatim menganggap memang perlu jalinan kerjasama yang kuat antara Pemprov Jatim dengan pihak KAI," tambahnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved