Travelling

PT KAI Resmi Luncurkan KA Sancaka Utara di Stasiun Pasarturi Surabaya

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kereta Api (KA) Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI di Stasiun Pasarturi Surabaya, Minggu (1/12/2019)

PT KAI Resmi Luncurkan KA Sancaka Utara di Stasiun Pasarturi Surabaya
SURYAMALANG.COM/Fikri Firmansyah
Kereta Api Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI, Minggu (1/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kereta Api (KA) Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI di Stasiun Pasarturi Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Dalam acara Grand Opening KA Sancaka Utara baru ini turut dihadiri langsung oleh EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia, Suprapto selaku Manager Humas PT Kai Daop 8 Surabaya serta Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

Dalam sambutannya di acara peluncuran KA ini Suryawan Putra Hia mengatakan, fungsi utamanya pihak KAI menghadirkan KA ini karena dalam upaya peningkatan pelayanan transportasi, khususnya akan jasa angkutan kereta api.

"Kita senagaja mengahdirkan KA Sancaka Utara Baru ini juga karena kita sadar bahwa berkembangnya perekonomian di wilayah Jawa Timur bagian Utara seperti Cepu, Bojonegoro, Lamongan dan Surabaya, tentu membutuhkan akan kemudahan transportasi publik untuk mobilitas masyarakatnya," kata Suryawan, Minggu (1/11/2019).

Suryawan juga mengungkapkan, sebagai moda transportasi massal, kereta api selalu menjadi pilihan terbaik masyarakat untuk melakukan perjalanan.

“Intinya Kehadiran kereta api Sancaka Utara ini dilakukan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat di wilayah Jawa Tengah bagian Selatan dengan masyarakat Jawa Timur bagian utara, dimana di kedua tempat daerah tersebut, terdapat tempat pusat perbisnisan, pertambangan, pariwisata dan tempat pendidikan yang saat ini tumbuh dengan pesat,” jelasnya.

Sekadar informasi, KA Sancaka Utara relasi Pasar Turi Kutoarjo pp, dijadwalkan berangkat dari Surabaya Pasarturi pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 14.07 WIB. Sementara KA Sancaka Utara relasi Kutoaljo Surabaya Pasar Turi, berangkat dari Stasiun Kutoatjo pada pukul 17:15 Wib, dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 00:35 WIB. (Fikri Firmansyah)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved