Pilwali Kota Blitar

Daftar Tokoh yang Serius Maju Pilwali Kota Blitar 2020 dari Jalur Perseorangan

Tiga pasangan tokoh tertarik ikut Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Blitar 2020 melalui jalur independen atau perseorangan.

Tribun Batam
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Tiga pasangan tokoh tertarik ikut Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Blitar 2020 melalui jalur independen atau perseorangan.

Bahkan tiga pasangan tokoh itu sudah konsultasi dengan KPU Kota Blitar menjelang penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan Pilwali Kota Blitar 2020.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan sudah ada tiga bakal calon perseorangan yang konsultasi ke KPU Kota Blitar.

Tiga bakal calon perseorangan itu adalah Lisminingsih dan Teteng Rukmo Condrono, Sumari dan Edi Widodo, dan Purnawan Buchori.

Tiga pasangan tokoh itu sudah konsultasi dengan KPU terkait persyaratan untuk calon perseorangan di Pilwali Kota Blitar 2020.

Khabib mengungkapkan ada beberapa perubahan soal syarat untuk calon perseorangan.

Terutama untuk pengumpulan syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan.

Calon perseorangan Pilwali Kota Blitar 2020 harus mengumpul dukungan fotokopi KTP yang dilengkapi dengan formulir pernyataan dukungan.

“Satu fotokopi KTP harus dilampiri satu formulir pernyataan dukungan.”

“Kalau pada Pilwali periode sebelumnya, calon perseorangan hanya mengumpulkan fotokopi KTP saja. Sedangkan formulir dukungan bisa dilakukan secara kolektif,” ujar Khabib kepada SURYAMALANG.COM, , Minggu (15/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved