Persebaya Surabaya

Belum Juara, Hanya Menang di Kandang Persija, Tapi Sungguh Meriah Sambutan Bonek untuk Persebaya

Belum Juara, Hanya Menang di Kandang Persija, Tapi Sungguh Meriah Sambutan Bonek untuk Persebaya

Editor: eko darmoko

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Setelah tiga jam menunggu, bUs yang mengangkut para pemain dan official Persebaya Surabaya akhirnya tiba dan melintas di Bundaran Waru.

Sontak saja gemuruh suara ribuan Bonek terdengar di sepanjang Jalan A Yani menyambut kedatangan tim Bajul Ijo.

Bonek yang telah memadati tepi jalan itu langsung merespon kedatangan bus tersebut dengan meneriakkan yel yel dan chant kebanggaan, menyalakan flare.

"Saat ini kita dipertemukan kembali," sahut para Bonek.

VIDEO Ribuan Bonek Menyambut Kedatangan Tim Persebaya di Surabaya Seusai Menjegal Persija di SUGBK

Persija Dikalahkan Persebaya, Jakmania Ngamuk Lempar Botol ke Lapangan, Nyalakan Flare dan Petasan

Gara-gara Pakai Jersey Persebaya dan Nyanyi Song For Pride, Pemain Arema FC Ricky Kayame Dicoret

Menggunakan atribut hijau-hijau dan mengenakan syal, Bonek kompak berikan dukungan dan tak henti-hentinya nyanyikan lagu-lagu dukungan dengan diiringi tabuhan dari drum yang mereka bawa.

Bahkan beberapa dari mereka mengibarkan giant flag selama konvoi berjalan.

Menggunakan lajur bagian kanan di jalan Ahmad Yani, Bonek dan Bonita setia mengantarkan tim Persebaya Kembali ke markas mereka.

Terlihat pula skuat Persebaya yang berada di dalam bus melambaikan tangan dan memberi senyum kepada para Bonek yang ikut dalam pawai

Acara ini berlangsung tertib dan aman berkat pengawalan dari Polrestabes Surabaya yang menerjunkan personilnya di titik-titik krusial sepanjang rute pawai.

Akhirnya setelah sampai di titik terakhir konvoi, para Bonek membubarkan diri dengan sendirinya dan tanpa keributan.

Penyambutan Bonek dam Bonita terhadap Persebaya ini bagian dari perayaan setelah Bajul Ijo mempermalukan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sehari sebelumnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso dan Rachmat Irianto saat jumpa pers di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/20).
Pelatih Persebaya, Aji Santoso dan Rachmat Irianto saat jumpa pers di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/20). (SURYAMALANG.COM/Khairul Amin)

Respon Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi penyambutan tim oleh Bonek setibanya di Surabaya hari ini, Rabu (18/12/2019).

Penyambutan ini dilakukan Bonek sebagai bentuk apresiasi perjuangan penggawa Bajul Ijo yang berhasil mengalahkan Persija 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019), malam kemarin.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved