Arema Malang

Aremania Harus Tahu, Inilah Pesan Penting Milo untuk Suporter Singo Edan Agar Prestasi Tim Bagus

Aremania Harus Tahu, Inilah Pesan Penting Milo untuk Suporter Singo Edan Agar Prestasi Tim Bagus

Aremania Harus Tahu, Inilah Pesan Penting Milo untuk Suporter Singo Edan Agar Prestasi Tim Bagus
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Suporter melempar flare dalam lanjutan Liga 1 antara Arema FC melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (16/12/2019). Arema FC mengalahkan Bali United dengaj skor 3-2. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebelum menjalani laga pamungkas melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Kalimantan, Minggu (22/12/2019) sore, Milomir Seslija Pelatih Arema FC menyampaikan pesan untuk para Aremania.

Sebelum berpisah dari Arema FC dan Aremania, Milo berpesan agar para suporter di musim mendatang lebih dewasa dalam bersikap, khususnya ketika tim dalam kondisi terpuruk yang beberapa pekan lalu dialami Singo Edan.

"Untuk para suporter sangat penting memberi support yang bagus. Karena tidak bisa ketika performa pemain lagi jelek, lalu justru di jelek-jelekan itu bukan solusi," kata Milomir Seslija, Minggu (22/12/2019).

"Intervensi yang sangat berlebih juga tidak baik, tuntutan A, B, C, D juga akan berpengaruh pada tim. Jadi dalam sepak bola itu pelatih punya porsinya, pemain punya porsinya, suporter juga punya porsi sendiri," tambahnya.

Menurut Milo, dari pengalaman yang sudah-sudah, adanya tekanan pada pemain dan tim itu justru akan membuat mental pemain terpuruk sehingga lebih sulit untuk bangkit.

"Pemain justru akan lebih 'down' lagi dan itulah peran suporter sesungguhnya, memberian semangat pada tim bagaimanapun kondisinya," tegas pelatih asal Bosnia itu.

Tak dipungkiri, musim ini para pemain sekaligus pelatih Arema FC banyak mendapat tekanan dari suporter, hal ini tak lepas dari prestasi tim yang merosot dari peringkat enam musim lalu dan kini sementara berada diposisi kedelapan klasemen.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved